DBAsia News

Ditanya Soal Indonesia, Pelatih Uni Emirat Arab Tutup Mulut

Batelli Ludovic

DBasia.news – Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Batelli Ludovic memilih tidak menjawab saat ditanya soal Timnas Indonesia U-19. Hal serupa dia lakukan saat ditanya soal tim lain yang akan menjadi lawan di Piala Asia 2018 ini.

Ludovic mengatakan itu semua tidak lepas dari rasa hormatnya kepada calon lawan. Hal ini disampaikan dalam jumpa pers sehari sebelum bergulirnya Piala Asia U-19 2018.

UEA akan membuka kiprah dengan menghadapi Qatar pada 18 Oktober, sebelum menghadapi Taiwan pada 21 Oktober dan Indonesia tiga hari berselang.

“Saya tidak memberi opini soal tim Anda. Ketika memulai kompetisi, harus respek ke lawan. Kami mengamati dan menganalisis dengan porsi yang sama,” jelasnya.

Batelli Ludovic juga mengantisipasi kejutan yang ditunjukkan lawan. “Karena jika Anda memberi pemahaman kepada pemain, tim ini bagus dan tidak bagus, itu bukan hal bagus. Kami tidak bisa mengira bagaimana.”

“Setiap tim punya cara bermain yang berbeda dan kami punya cara berbeda pula untuk mengantisipasi,” sambung Batelli Ludovic.

Batelli Ludovic menambahkan bahwa UEA seperti tim lain, yakni menargetkan semifinal sehingga meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

“Kami di sini untuk mengamankan kualifikasi ke Piala Dunia. Semua sudah mempersiapkan ini, dari mulai tim, federasi, dan tentu pemain,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?