DBAsia News

Dirumorkan Hengkang, Ivan Rakitic Tegaskan Bertahan Bersama Barcelona

DBasia.news – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan dirinya akan hengkang dari Camp Nou. Merasa bosan dengan rumor  tersebut, Rakitic menegaskan akan bertahan bersama Blaugrana hingga kontraknya habis.

Rakitic direkrut Barcelona dari Sevilla hanya seharga 20 juta euro pada musim panas 2014. Hingga kini, pemain tengah itu sudah membuat hampir 300 penampilan yang membantu Los Cules empat titel LaLiga dan Copa del Rey, serta sekali Liga Champions, termasuk treble di musim pertamanya.

Namun, sejak musim lalu peran Rakitic mulai berkurang bahkan kini tidak menjadi pemain pilihan utama oleh Quique Setien. Menjelang kontraknya habis pada musim panas tahun depan, Barcelona bermaksud melego finalis Piala Dunia 2018 itu tapi si pemain tak mau pergi.

Gelandang berusia 32 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk tetap di Camp Nou sampai kontraknya selesai.

 “Saya sudah terbiasa dengan rumor. Saya sudah di sini enam tahun sekarang. Jadi saya sudah enam tahun melakukan hal semacam ini. Saya harus mencoba memahaminya, mengingat bahwa sepak bola bukan hanya sekedar olahraga. Ada sedikit lebih dari itu. Kami tahu itu, kami harus mencoba memahaminya dan Anda kadang tertawa,” kata Rakitic kepada Sky Deutschland.

“Yang utama adalah saya merasa baik dan saya mendapat respons yang baik dari manajer dan klub.”

“Saya masih punya kontrak. Ketika saya menandatangani kontrak, saya selalu berniat untuk memenuhinya, dan jika itu tidak dapat terjadi karena alasan apa pun, maka kita akan duduk bersama dan membicarakannya, tetapi untuk saat ini, saya sangat senang di sini dan saya memikirkan hal-hal lain,” pungkas pemain asal Kroasia itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?