DBAsia News

Direktur Olahraga Milan Tepis Isu Pemecatan Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

DBasia.news – Isu pemecatan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tetap muncul meski telah mengembalikan klub ke laju kemenangan baru ini. Leonardo selaku Direktur Olahraga Milan membantah kabar tersebut.

Posisi Gattuso sebagai pelatih AC Milan tengah mendapatkan sorotan. Sebab, sebelum menang pada laga konrta Sampdoria, Rossoneri menelan dua kekalahan dari Inter Milan dan Real Betis.

Menurut kabar yang beredar, Milan sudah mulai bergerak mencari pengganti pelatih asal Italia itu. Bahkan, nama Leonardo pun dikabarkan masuk dalam pertimbangan.

Sejumlah media Italia melaporkan pertadingan kontra Genoa pada Kamis dini hari nanti akan menjadi hari penghakiman bagi Gattuso. Jika gagal meraih poin, besar peluang dia akan dipecat dari jabatannya.

“Gattuso? Desas-desus tentang dia berasal dari sumber di luar lingkungan kami dan mereka sangat tidak berdasar. Inilah mengapa kami tidak menganggap perlu untuk melakukan klarifikasi karena Gattuso mengetahui dapat dukungan penuh dari klub dana manajemen,” kata Leonardo seperti dinukil Calciomercato.

Satu di antara sorotan yang ditujukan kepada Gattuso adalah dalam hal formasi. Setelah mencoba memakai dua penyerang saat bersua Betis, namun hasilnya masih nihil.

“Dua striker? Selama satu musim tim ini sedang dibangun dan apa pun bisa terjadi. Gattuso membuat pilihannya dan setiap momen berbeda,” ungkap Eks pelatih Inter Milan tersebut.

“Dari awal, kami mengetahui bahwa tim ini dapat menampilkan lebih banyak variasi. Kami memiliki pemain yang bisa diturunkan dalam banyak peran seperti Castillejo dan Borini,” jelas sang direktur.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?