DBAsia News

Diogo Dalot: Usia Tidak Penting!

Diogo Dalot,

IDNGoal.news, Pemain baru Manchester United, Diogo Dalot, tidak ambil pusing dengan usianya yang masih begitu muda. Baginya, faktor usia tidak penting jika seorang pemain siap bekerja keras untuk tim yang dibelanya.

Dalot baru berusia 19 tahun dan memilih untuk meninggalkan Porto untuk bergabung dengan United. Padahal, Dalot juga baru satu musim bermain untuk tim utama Porto. Ia pun naik ke tim utama pada putaran kedua Liga Premier Portugal.

“Ya, saya pikir usia tidak begitu penting untuk sepakbola pada saat ini. Saya pikir jika Anda bekerja dan berkembang, saya pikir Anda bisa mengatasinya,” ucap Dalot di situs resmi United.

Dalot sendiri merupakan pemain yang jadi langganan Timnas Portugal di berbagai kelompok usia. Dalot pernah membela Portugal sejak level U-17 hingga ke level U-21. Ia pernah membawa Portugal U-17 juara di Euro U-17.

Soal Porto dan Mourinho

Diakui oleh Dalot, Porto memiliki peran penting dalam karirnya. Sebab, dia dibesarkan oleh sistem akademi Porto yang dikenal kerap menghasilkan pemain hebat. Baginya, Porto telah memberikan segalanya.

“Saya dibesarkan di Porto. Porto telah memberikan segalanya bagi saya. Siapa saya pada hari ini adalah karena apa yang sudah mereka berikan pada saya dan saya pikir itu yang paling penting,” ucapnya.

Bergabungnya Dalot ke United tentu saja tidak lepas dari peran Jose Mourinho sebagai manajer Setan Merah. Mourinho memuji Dalot sebagai pemain dengan skill yang lengkap.

“Ya, itu sangat bagus. Saya berharap bisa membantunya karena saya tahu bahwa dia akan membantu saya untuk meningkatkan saya dalam banyak hal,” ucapnya.

Antusiasme Dalot

Bergabung dengan klub sebesar United pada usia 19 tahun tentu membuat Dalot merasa spesial. Dalot mengaku sangat antusias untuk segera memulai petualangan baru bersama Setan Merah dan berharap bisa meraih banyak hasil bagus.

“Saya sangat bersemangat. Saya tahu, ini adalah salah satu klub terbaik di dunia dan sulit dipercaya saya berada di sini dan saya harap bisa mencapai hal-hal hebat,” tandas Dalot.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?