DBAsia News

Diogo Campos Belum Tentu Turun Lawan PSIS

DBasia.news –  Diogo Campos Gomes telah sah menjadi pemain Persebaya Surabaya dan terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal belum pasti menurunkan pemain 28 tahun itu sejak menit awal melawan PSIS Semarang.

Pikal belum memberikan keputusan apakah akan menurunkan Campos dari menit awal. Ia mengaku masih akan berdiskusi dengan tim pelatih dan melihat kondisi Campos hingga menjelang pertandingan. “Campos sebetulnya sudah sah. Tapi apakah dia main, masih 50-50 (peluangnya),” ujarnya.

Pelatih kelahiran Austria ini menyebutkan alasan tidak memberikan garansi menampilkan Campos sejak menit awal. Menurut Pikal, Campos tak punya banyak waktu untuk beradaptasi di lapangan bersama rekan-rekan barunya di Persebaya. Dia sendiri baru tiba di Surabaya, Selasa (17/9) lalu.

Sehari kemudian, Campos langsung terbang ke Magelang. Praktis, pemain asal Brasil itu tak banyak menjalani latihan taktikal bersama Ruben Sanadi dkk. “Kondisinya sebenarnya cukup fit, tapi masalahnya adaptasi dengan pemain kami sedikit. Kami akan lihat dulu,” terang Pikal.

Lebih lanjut mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu mengaku Persebaya telah menyiapkan strategi dan skema untuk menghadapi PSIS. Kemungkinan, Campos baru akan dimainkan di babak kedua.

“Teknik dan taktik sudah kami rencanakan, sekarang tinggal main. Mungkin kami merasa untung karena tidak ada penonton, soalnya tidak ada izin. Tapi lihat besok untuk mengusahakan curi poin di sini,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?