DBAsia News

Dinyatakan Negatif Dari Virus Corona, Cristiano Ronaldo Siap Kembali Membela Juventus

DBasia.news – Cristiano Ronaldo resmi dinyatakan sembuh dari wabah virus corona. Penyerang asal Portugal itu memiliki kesempatan untuk bersama Juventus saat bertandang ke markas Spezia dalam lanjutan Serie A 2020-2021, Minggu (1/11).

Ronaldo pertama kali dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat memperkuat Timnas Portugal pada jeda internasional awal Oktober lalu. Hal ini membuatnya harus absen dalam empat pertandingan Juventus termasuk saat takluk dari Barcelona di ajang Liga Champions.

Namun pemeriksaan terakhir pada Jumat (30/10) kemarin, membawa angin segar. Hasil tes swab yang dilakukan Ronaldo adalah negatif.

“Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes swan untuk COVID-19 dan hasilnya negatif. Karena itu, ia telah pulih setelah 19 hari dan tidak lagi menjalani isolasi mandiri,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Ronaldo akan menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kondisi fisiknya saat ini. Jika memuaskan, CR7 bisa dibawa Pirlo dalam lawatan ke markas Spezia.

Pulihnya Ronaldo tentu menjadi angin segar untuk Juventus dan Pirlo. Mantan pemain Real Madrid itu diharapkan mampu membawa Bianconeri keluar dari tren negatif.

Seperti diketahui, Juventus sudah puasa kemenangan pada tiga laga terakhir Serie A. Hal itu membuat mereka masih tertahan di peringkat kelima.

Namun bukan tidak mungkin Pirlo memilih memberi waktu istirahat lebih kepada Ronaldo. Tenaganya tentu lebih dibutuhkan untuk melakoni dua pertandingan krusial di depan yaitu kontra Lazio dan Ferencvaros di ajang Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?