DBAsia News

Dimitar Berbatov Yakin Harry Kane Bisa Perkuat Tim Top Eropa

DBasia.news –  Sejak masuk ke tim utama Tottenham Hotspur pada musim 2014/15, Harry Kane, menjadi salah satu striker top Eropa. Kane sudah mencetak 171 gol dari 262 pertandingan.

Walau demikian, inkonsistensi yang dirasakan oleh Spurs pada awal musim 2019/20 membuat performa yang ditunjukkan Kane tidak luput dari kritik. Kane merasakan kesulitan karena harus terlibat membangun serangan dari tengah lapangan, sekaligus menjadi pemain yang diandalkan untuk menjadi pencetak gol utama bagi tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Mantan pemain Spurs, Dimitar Berbatov, tetap merasa yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh Kane meskipun pemain dengan nomor punggung 10 itu tidak dapat berbuat banyak ketika timnya mendapatkan beberapa hasil mengecewakan. Berbatov merasa yakin bahwa Kane dapat menjadi pilihan utama bagi tim manapun di dunia dengan kualitas yang dimilikinya.

“Saya melihat performa Harry Kane ketika Tottenham kalah telak dari Bayern Munchen, walau hasilnya mengecewakan, tetapi pergerakannya, kemampuannya memberikan umpan, mengendalikan bola, dan kerja sama dengan rekan-rekannya berkualitas tinggi. Bagi saya Kane adalah penyerang dengan kualitas yang lengkap, saya yakin ia dapat bergabung dengan tim manapun dan menjadi penyerang utama,” ucap Dimitar Berbatov seperti dikutip dari Goal.

Berbatov ingin melihat Kane mendapatkan titel dengan Spurs karena merasa bahwa pemain berusia 26 tahun itu adalah sosok yang menggambarkan identitas dari klub tersebut. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?