DBAsia News

Diminati Chelsea, Howe Enggan Lepas Callum Wilson

Maurizio Sarri

DBasia.news – Chelsea menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di seluruh kompetisi di antara tim-tim yang ada di lima liga top Eropa. Kepastian itu mereka dapat setelah pasukan Maurizio Sarri menang 1-0 atas BATE Borisov di pertandingan Europa League.

Walau masih terus bisa mempertahankan penampilan positifnya, The Blues masih mempunyai masalah yang menonjol di lini serangnya. Sampai saat ini, dua penyerang milik Sarri yaitu Alvaro Morata dan Olivier Giroud terbilang belum bisa menunjukkan ketajamannya secara konsisten. Sampai saat ini saja, kedua penyerang tersebut baru mampu mencatatkan tujuh gol saja secara total.

Dengan melihat tumpulnya kedua pemain tersebut, membuat Sarri dirumorkan akan mencoba membeli penyerang anyar di bursa transfer musim dingin 2019 nanti. Penyerang AFC Bournemouth, Callum Wilson yang sudah mencetak tujuh gol dari 11 laga di kompetisi​ Premier League menjadi salah satu pemain incaran Chelsea.

Eddie Howe

Hal ini membuat manajer The Cherries, Eddie Howe akhirnya angkat bicara. Howe yang sudah menjabat sebagai manajer Bournemouth sejak tahun 2012 ini, menegaskan bahwa dirinya tidak akan menjual pemain andalannya tersebut.

“Tentu saja tidak (ketika ditanyai apakah akan menjual Wlison atau tidak),” ujar Howe dikutip dari ​Goal.

“Dari posisi saya sebagai manajer, saya sedang membangun sebuah tim. Saya masih merasa, dengan pemain-pemain yang ada ditambah pembelian musim panas lalu, kami tengah membangun sebuah skuat baru,” tutupnya.

Apabila keputusan Howe untuk tidak menjual Wilson sudah bulat, sepertinya Sarri akan mengalihkan minatnya terhadap penyerang lainnya seperti pemain Genoa, Krzystof Piatek yang juga masuk ke dalam daftar belanja The Blues.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?