DBAsia News

Dikaitkan dengan Man United, Valverde Tuntut Konsistensi dari Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

DBasia.news – FC Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho Januari silam selepas kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Namanya masih menjadi buah bibir di publik Eropa saat ini.

Akhirnya dia pun resmi hengkang ke Camp Nou di ​bursa transfer musim dingin 2018, Coutinho bahkan didatangkan dengan dana fantastis yang diperkirakan mencapai 130 juta euro. Setelah di musim perdananya sukses membantu ​Barca memenangkan​ La Liga dan Copa del Rey, kini di musim 2018/19 dia tak lagi menjadi pilihan utama dan dalam lima laga terakhir hanya dua kali jadi starter.

Situasi ini pun membuat Coutinho mulai dikaitkan dengan pintu keluar klub. Eks pemain ​Liverpool itu bahkan diklaim masuk dalam daftar belanja ​Manchester United dan berpeluang hengkang dalam waktu dekat. Tak berhenti sampai di sana, ​Barca juga disebut akan melepas sang pemain dan menggunakan dana hasil penjualannya untuk memulangkan Neymar.

Gerah dengan semua spekulasi yang berkembang soal Coutinho, manajer ​Barcelona, Ernesto Valverde pun akhirnya angkat bicara.

“Sudah banyak pertandingan yang ​Barcelona mainkan di musim 2018/19, tetapi setiap laga yang kami jalani tidak selalu dinaungi keberuntungan. Coutinho beberapa kali menampilkan performa yang bagus, kami harap dia akan terus menjaga konsistensi,” ujar Valverde seperti dilansir ​Mirror.

“Setiap pemain harus meningkatkan performa, begitu juga dengan tim secara keseluruhan. Coutinho memiliki banyak keunggulan dan kami akan terus memanfaatkannya. Memainkannya di starting XI dengan Ousmane Dembele bukanlah hal yang mustahil. Tetapi keseimbangan tim juga menjadi hal yang penting,” tambah dia.

Setelah menjadi starter dan mencetak satu gol kala​ Barca takluk dari Levante di babak 16 besar Copa del Rey, Coutinho berpeluang untuk kembali menjadi pilihan utama kala timnya menjamu Eibar, Senin (14/1) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?