DBAsia News

Diego Simeone Samai Rekor Luis Aragones

DBasia.news – Kemenangan Atletico Madrid atas Levante menjadi kenangan tersendiri untuk Diego Simeone. Simeone tercatat telah mencapai rekor kemenangan pelatih legendaris, Luis Aragones.

Pada laga tandang ke Estadio Camilo Cano, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, Atletico meraih kemenangan 1-0 berkat gol bunuh diri Bruno Gonzalez di menit ke-15. Tambahan tiga poin itu membuat Atletico kukuh di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin dari 31 laga.

Atletico melebarkan jarak dengan Getafe di posisi keenam menjadi enam poin di tujuh laga tersisa. Tentu saja kemenangan ini melegakan Atletico karena mereka sempat dalam tren buruk dan baru saja bangkit dengan tiga kemenangan beruntun.

Bagi Simeone, hasil kali ini terasa spesial karena dia berhasil menyamai rekor kemenangan milik Aragones di LaLiga, yakni 194. Hebatnya Simeone meraihnya lebih cepat yakni di laga ke-319, sementara Aragones butuh 407 pertandingan.

Simeone kini cuma butuh satu laga lagi untuk membuatnya jadi pelatih Atletico dengan kemenangan terbanyak di LaLiga. Simeone dan Aragones sama-sama pernah memberikan satu gelar LaLiga untuk Atletico.

Keduanya juga bahkan mantan pemain Atletico, Aragones bahkan masih jadi top scorer sepanjang masa Atletico dengan 172 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?