DBAsia News

Diduga Hina Wasit, Sergio Ramos Terancam Absen di El Clasico

DBasia.news –  Pemain bertahan Real Madrid, Sergio Ramos terancam absen di laga El Clasico kontra Barcelona 26 Oktober mendatang. Hal tersebut setelah Ramos diduga menghina asisten wasit.

Kejadian diduga penghinaan terhadap wasit tersebut terjadi pada saat Real Madrid kontra Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano, pada Minggu (29/9) WIB dini hari.

Penghinaan yang dilakukan Ramos terdengar oleh pelatih Atletico, Diego Simeone hingga membuatnya geram dan ikut mendatangi wasit Gonzalez.

Simeone menekan sang wasit untuk memberikan sanksi berupa kartu kepada Ramos. Namun, insiden itu tidak membuahkan sanksi apapun untuk Ramos.

LaLiga sebagai operator kompetisi kini tengah melakukan penyelidikan atas kasus penghinaan Ramos terhadap asisten wasit tersebut. Atletico juga mengecam aksi tak terpuji Ramos tersebut.

Merujuk pada aturan yang ada, pemain bisa mendapatkan sanksi berupa larangan hingga empat pertandingan apabila kedapatan menyerang ofisial secara fisik maupun verbal. Jika Ramos sampai dijatuhi hukuman tersebut, bek 33 tahun itu akan melewatkan pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?