DBAsia News

Didominasi Legenda Barcelona, Ini 5 Pemain yang Tak Pernah Dapat Kartu Merah

Barcelona

DBasia.news – Pesepak bola profesional diharuskan memiliki sikap disiplin dengan rendah hati di dalam dan luar lapangan. Sikap disiplin dengan rendah hati menjadi salah satu kunci pesepak bola profesional untuk sukses.

Sepak bola kerap disebut-sebut sebagai olahraga paling digemari di dunia. Artinya, para pemain sepak bola menjadi sorotan serta contoh fans mereka.

Sebagai olahraga yang akrab dengan kontak fisik, tidak heran para pemain sepak bola kerap berjibaku di atas lapangan. Hasilnya, tidak sedikit pemain yang menderita cedera.

Guna menghindari permainan berjalan kasar, terdapat aturan memberikan kartu kuning atau kartu merah. Selain itu, hukuman tersebut berguna untuk mendisiplinkan pemain.

Sejumlah pemain akrab dengan kartu merah dan diusir dari lapangan. Sebut saja Luis Suarez atau Sergio Ramos yang sering meninggalkan permainan sebelum laga usai.

Meski begitu, terdapat sejumlah pesepak bola terpilih yang tidak pernah menerima kartu merah. Artinya, mereka selalu disiplin ketika sedang bermain.

Berikut ini, BolaSkor.com memilih lima pemain sepak bola yang tidak pernah menerima kertu merah sepanjang kariernya:

Raul Gonzalez

 

Ketika masih bermain, Raul Gonzalez disebut-sebut sebagai pesepak bola asal Spanyol terbaik sepanjang masa. Raul merupakan pencetak gol andal dan sosok pemimpin di dalam atau luar lapangan.

Raul merupakan pemain yang tenang di atas lapangan. Produk akademi sepak bola Real Madrid itu seringkali memberikan contoh baik kepada rekan-rekan satu timnya.

Selain itu, Raul terbukti sebagai sosok yang disiplin setiap bermain. Sepanjang karier-nya, Raul tidak pernah menerima kartu merah meski sempat mendapatkan 48 kartu kuning.


Michel Platini

 

Pada 2014, Michel Platini sempat berkata sepak bola lebih kasar ketika dia masih bermain. Namun, Platini terbukti tidak pernah terpancing emosi dan menerima kartu merah.

Sepanjang kariernya, Platini bermain dalam 655 pertandingan. Jumlah itu dia dapatkan saat memperkuat Nancy, Saint-Etienne, Juventus, dan timnas Prancis.

Dalam jumlah tersebut, Platini tidak pernah menerima satu kartu merah pun. Pria yang pernah menjabat sebagai Presiden UEFA itu hanya menerima tiga kartu kuning.


Andres Iniesta

 

Bersama Xavi Hernandez, Andres Iniesta merupakan pemain kunci kesuksesan Barcelona dan timnas Spanyol. Iniesta merupakan salah satu pemain paling konsisten.

Iniesta memang tidak suka mencuri perhatian di dalam maupun luar lapangan. Pemain yang kini memperkuat Vissel Kobe tersebut tidak pernah bermasalah dengan disiplin.

Sepanjang kariernya, Iniesta belum pernah diusir dari lapangan baik kartu merah langsung atau dua kartu kuning. Bahkan, dia baru menerima dua kartu kuning hingga saat ini.


Gary Lineker

 

Semasa masih bermain, Gary Lineker kerap melanglang buana. Lineker pernah memperkuat Leicester, Everton, Barcelona, Tottenham, dan Nagoya Grampus.

Dalam daftar panjang perjalanan kariernya, Lineker tidak pernah menerima satu kartu merah pun. Bahkan, penyerang timnas Inggris tersebut tidak pernah menerima satu kartu kuning pun.

Catatan itu cukup impresif bagi penyerang yang kerap dikasari lawan. Pasalnya, Lineker memang kerap menjadi incaran bek-bek yang dia hadapi.


Gaetano Scirea

 

Pemain lain yang disebutkan sebelumnya, berposisi sebagai penyerang atau gelandang. Tidak heran apabila mereka tidak pernah menerima kartu merah.

Gaetano Scirea merupakan sosok yang berbeda. Bek asal Italia itu menerima julukan sebagai lelaki sejati selama memperkuat Atalanta, Juventus, dan timnas Italia.

Bahkan, Scirea hanya menerima tiga kartu kuning selama bermain. Jumlah itu tentunya sangat kecil untuk ukuran seorang bek yang bertugas menghentikan pertahanan lawan


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?