DBAsia News

Didier Deschamps Umumkan Skuat Teranyar Timnas Prancis

Didier Deschamps


DBasia.news –  Timnas Prancis akan melawan timnas Moldova dan Islandia di jeda internasional mendatang. Uniknya, dalam nama-nama yang disertakan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, tidak ada nama Alexandre Lacazette, penyerang Arsenal.

Padahal, Lacazette sudah mencetak 14 gol di seluruh kompetisi dengan Arsenal musim ini dan membentuk duet maut dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Terakhir, Lacazette dipanggil masuk skuat Prancis pada November 2017.

Selain Lacazette, Wissam Ben Yedder (Sevilla) dan Aymeric Laporte (Manchester City) juga tidak dipanggil oleh Deschamps.

Pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu memiliki alasannya tersendiri, memilih Olivier Giroud, yang tidak pernah jadi starter di Premier League bersama Chelsea sejak Desember 2018, ketimbang Lacazette dan Wissam Ben Yedder.

“Saya pikir mereka (Lacazette dan Ben Yedder) tidak akan bahagia hari ini. Mereka melakukan banyak hal bagus, tapi saya harus membuat keputusan,” tegas Deschamps.

“Mereka berdua punya gaya main yang sama dibanding Giroud. Giroud jarang digunakan di Premier League, tapi apa yang dilakukannya untuk kami (penting).”

“Kami berpikir. Ini bukan hanya pertanyaan usia (Giroud dan Blaise Matuidi), bagi mereka ini bukanlah wildcard, mereka punya pengalaman yang membawa mereka ke dalam skuat. Sekarang, semuanya bergantung kepada mereka untuk menjaga fisik,” terang Deschamps.

Pertandingan melawan Moldova (23/3) dan Islandia (26/3) bukan laga persahabatan di jeda internasional mendatang, melainkan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Empat tahun silam, Prancis menjadi runner-up di bawah Portugal yang menjadi juara Piala Eropa 2016.

Berikut pemain-pemain yang Dipanggil Deschamps ke dalam skuat timnas Prancis:

Kiper: Alphonse Areola (PSG), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Everton), Presnel Kimpembe (PSG), Layvin Kurzawa (PSG), Benjamin Pavard (Stuttgart), Djibril Sidibe (Monaco), Raphael Varane (Real Madrid), Samuel Umtiti (Barcelona), Kurt Zouma (Everton)

Gelandang: N’Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Tanguy N’Dombele (Lyon), Paul Pogba (Manchester United), Moussa Sissoko (Tottenham)

Striker: Kingsley Coman (Bayern Munchen), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Kylian Mbappe (PSG), Florian Thauvin (Marseille)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?