DBAsia News

Didier Deschamps Tetap Latih Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

DBasia.news – Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet memastikan bahwa Didier Deschamps akan tetap melatih Timnas Prancis hingga setelah Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, spekulasi masa depan Deschamps menjadi tanda tanya seiring tersingkirkan Les Blues dari babak 16 besar Piala Eropa 2020. Prancis disingkirkan Swiss melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (3-3).

Apalagi muncul nama Zinedine Zidane yang sedang menganggur, bakal menjadi suksesor Deschamps di timnas Prancis. Namun, spekulasi itu terpatahkan oleh komitmen FFF untuk meneruskan masa bakti Deschamps di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Masalah itu terselsaikan dalam tiga menit. Keinginannya untuk bertahan sangat kuat dan saya juga menginginkannya bertahan,” jelas Presiden FFF, Nole Le Graet kepada L’Equipe.

“Tidak ada debat soal apa yang harus kita lakukan atau bagaimana kita akan melakukannya,” tutur pria 79 tahun tersebut menutup.

Deschamps sudah melatih Prancis sejak 9 tahun lalu. Selama menangani Prancis, Deschamps melalui 117 laga dengan 76 kemenangan, 23 imbang, dan 18 kekalahan. Trofi Piala Dunia 2018 menjadi bukti kapasitas Deschamps.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?