DBAsia News

Di Francesco Sesalkan Anak Asuhnya Gagal Memanfaatkan Serangan Balik

Eusebio Di Francesco

DBasia.news – AS Roma memulai Liga Champions 2018-19 dengan buruk. Anak asuh Eusebio Di Francesco kandas dengan skor 0-3 di tangan Real Madrid.

Melihat data statistik, I Giallorossi kalah segalanya dari tim tuan rumah. Seperti tendangan ke gawang, di mana Roma hanya melakukan empat kali berbanding Madrid dengan 11 kali. Secara keseluruhan, Gareth Bale dan kawan-kawan melakukan tendangan sebanyak 18 kali. Sedangkan Edin Dzeko dan kawan-kawan hanya enam kali.

Di Francesco pun menganalisa anak asuhnya terlalu banyak melakukan kesalahan, utamanya saat melakukan serangan balik. Padahal jika para pemain bisa memanfaatkan semua peluang yang ada, tim bisa mempersulit Madrid.

“Sangat disayangkan kami memiliki peluang untuk menyakiti mereka lewat serangan balik. Tapi kami membuat teralu banyak kesalahan dan bola terakhir kami tidak pernah benar. Kami tahu mereka akan memberikan banyak ruang untuk kami. Tapi tidak memanfaatkan dengan baik,” Di Francesco mengungkapkan.

Di Francesco pun menyebut apa yang diperlihatkan tim di Santiago Bernabeu lebih sari soal rasa takut, melainkan Dzeko dan kawan-kawan begitu minim kualitas. Namun kini ia mengajak timnya untuk bangkit. Karena rekam jejak tim di Serie A juga tidak menggembirakan.

 

AS Roma


“Saya harus melihat beberapa hal positif, karena kami melawan tim yang jauh lebih unggul dan kami tahu itu. Kini kami harus memberikan kekuatan kepada para pemain. Mereka mencapai hal hebat musim lalu, jadi wajar kami menaruh ekspektasi lebih besar musim ini,” eks pelatih Sassuolo itu menuturkan.

Melawan Madrid di Bernabeu, Di Francesco kembali melakukan eksperimen. Dia menurunkan gelandang berusia 19 tahun yang bahkan belum melakukan debut bersama tim di Serie A, Nicolo Zaniolo. Namun ia membela performa Zaniolo yang menurutnya sudah bermain baik.

“Saya melihat kualitas dari pemain ini. Jika tidak saya tidak akan menurunkannya di pertandingan Liga Champions. Dia punya pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi dia bermain dengan baik dan saya pikir tidak ada pertandingan lebih baik untuk memperkenalkan pemain muda dari laga seperti ini,” Di Francesco mengungkapkan

 

Real Madrid


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?