DBAsia News

Demi Barcelona, Ronald Koeman Bisa Tinggalkan Timnas Belanda

DBasia.news –  Petinggi Asosiasi Sepak Bola Belanda, Nico-Jan Hoogma menyatakan Ronald Koeman bisa hengkang dari tim nasional Belanda demi bergabung ke Barcelona. Hoogma juga telah mengungkapkan perjanjian rahasia dengan pelatih timnas Belanda itu.

Ronaldo Koeman memimpin timnas Belanda tampil impresif pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Koeman merupakan sosok yang membangkitkan Der Oranje pasca kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain bermain impresif selama Kualifikasi Piala Eropa 2020, timnas Belanda asuhan Ronald Koeman juga bermain apik di UEFA Nations League. Mereka kalah di puncak dari timnas Portugal.

Performa apik Virgil van Dijk dan kawan-kawan selama ditangani Ronald Koeman tentunya membuat mereka ingin mempertahankan sang pelatih selama mungkin. Namun, rupanya hal itu tidak terlalu memungkinkan.

Pasalnya Ronald Koeman berhak pergi dari timnas Belanda andai menerima tawaran dari Barcelona. Berstatus mantan pemain Blaugrana, Koeman bercita-cita kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

“Ronald Koeman selalu memiliki cita-cita menjadi pelatih Barcelona. Mari lihat apa yang akan terjadi. Kesuksesan bersama timnas Belanda tentu bisa membantu meraih mimpinya,” tutur Nico-Jan Hoogma.

“Terdapat perjanjian khusus mengenai kemungkinan menangani Barcelona. Namun, mereka harus membayar kontrak Ronald Koeman. Berapa jumlahnya? Itu rahasia.”

“Menurut saya, ini bukan waktunya membicarakan masa depan Ronald Koeman. Orang-orang akan berkata apabila Barcelona memberikan tawaran, Koeman bakal pergi,” tambahnya.

Semasa menjadi pemain, Ronald Koeman membela Barcelona pada periode 1989 hingga 1995. Pelatih timnas Belanda itu memenangi berbagai gelar termasuk LaLiga dan Piala Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?