DBAsia News

Delapan Pemain Lopetegui di Real Madrid

Julen Lopetegui

IDNGoal.news, Real Madrid telah menyudahi segala spekulasi tentang pelatih baru mereka musim depan usai menunjuk Julen Lopetegui. Pelatih berusia 51 tahun mendapatkan kontrak dengan durasi tiga musim dari manajemen Madrid.

Semula, Lopetegui akan mulai aktif menjalankan tugas bersama Madrid usai gelaran Piala Dunia 2018, yang akan dimulai esok hari waktu Indonesia. Namun, biasa jadi ia akan menjalani tugas lebih cepat karena baru saja dipecat oleh RFEF.

Lopetegui sendiri adalah mantan pemain Real Madrid dan juga mantan pelatih Madrid Castilla. Lopetegui pun diketahui punya kedekatan khusus dengan pemain-pemain di skuat Madrid. Ada delapan pemain yang dekat Lopetegui dan diprediksi bakal jadi pilar Madrid.

Isco dan Dani Carvajal

Lopetegui pernah menjadi pelatih di Timnas Spanyol pada kelompok usia U-19 hingga U-21. Nah, ada beberapa pemain Madrid yang pernah dia besut di timnas Spanyol U-21, salah satunya adalah playmaker Isco.

Isco adalah kapten Spanyol U-21 saat menjadi juara Euro tahun 2013 lalu. Lopetegui pun kini begitu percaya dengan Isco dan membawanya ke Piala Dunia 2018. Selain Isco, Dani Carvajal pernah dilatih Lopetegui di Spanyol U-21.

Sergio Ramos dan Lucas Vazquez

Tidak dipungkiri lagi, timnas Spanyol dihuni oleh banyak pemain bintang papan atas. Namun, Lopetegui sejak awal menaruh kepercayaan pada sosok Sergio Ramos sebagai kapten La Roja. Padahal, masih ada Andres Iniesta di skuatnya.

Selain menunjuk Ramos sebagai kapten, Lopetegui juga sering memanggil Lucas Vazquez dalam skuat Spanyol. Padahal, di posisi winger, Lopetegui punya banyak pilihan dan ada pemain dengan nama lebih beken dibanding Vazques.

Marco Asensio dan Jesus Vallejo

Dua pemain muda Marco Asensio [22 tahun] dan Jesus Vallejo [21 tahun] bakal mendapat dampak positif kedatangan Lopetegui sebagai pelatih. Asensio, selama ini dia selalu dipercaya untuk bermain di timnas Spanyol oleh Lopetegui.

Sementara, Vallejo diyakini akan dipertahankan oleh Lopetegui di skuat utama Madrid. Berposisi sebagai bek tengah, Lopetegui bakal mempersiapkan Vallejo sebagai deputi bagi Sergio Ramos di masa depan.

Nacho Fernandez dan Casemiro

Nacho boleh dibilang merupakan kejutan yang dipanggil oleh Lopetegui di skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Sebab, masih ada nama besar lain seperti Marcos Alonso, Hector Bellerin dan Marc Bartra yang ditepikan demi Nacho.

Sementara, Casemiro diyakini akan jadi pemain kunci Lopetegui di Madrid. Sebab, saat masih melatih Porto, Lopetegui secara khusus meminta Casemiro dengan status pinjaman dari Madrid. Casemiro pun meroket bersama Lopetegui.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?