DBAsia News

Debut Thiago Motta Berbuah Kemenangan Genoa

DBasia.news –  Genoa meraih kemenangan atas Brescia dalam lanjutan laga Serie A. Ini jadi penanda manisnya debut Thiago Motta sebagai pelatih Genoa.

Dalam laga menghadapi Brescia, Genoa sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Pada menit ke-34, gawang Andrei Radu dijebol oleh tendangan bebas spektakuler Sandro Tonali. Tuan rumah baru mampu membalikkan keadaan pada babak kedua dengan menjejalkan tiga gol.

Rekor unik yang menghiasi debut Thiago Motta berkaitan dengan ketiga gol tersebut. Pasalnya, ketiga gol Genoa dihasilkan tiga pemain pengganti. Dalam sejarah sepak bola Italia, ini kali pertama tiga pemain pengganti mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Mengenai hal itu, Thiago Motta tak menepuk dada. “Saya punya skuat besar dengan pemain-pemain berkualitas. Hal yang benar-benar mengesankan bagi saya pekan ini adalah hasrat untuk bekerja dan berjuang bersama demi Genoa. Mereka yang masuk sebagai pengganti melakukan tugas dengan baik,” urai dia seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

Soal instruksi yang diberikan pada jeda pertandingan, eks pemain timnas Italia itu berujar, “Saya hanya mengatakan sedikit hal karena saya melihat para pemain punya tekad besar untuk bermain dengan baik. Itu terlihat jelas dari wajah mereka.”

Thiago Motta menilai Genoa sudah berada di jalur yang tepat. Dia berharap para pemain terus menunjukkan hal yang sama pada pekan-pekan ke depan. Terutama menghadapi Juventus pada laga berikut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?