DBAsia News

De Gea Belum Puas Meski Baru Saja Raihb Gelar Individu

David De Gea

DBasia.news –  Kiper Manchester United, David De Gea, sedang bergembira. Alasannya penghargaan FIFA FIFPro 2018 yang diraihnya pada September lalu. Namun De Gea masih belum puas.

Sebab menurutnya penghargaan untuk tim jauh lebih membanggakan, yang pada titik ini Man United bisa dikatakan masih haus gelar.

Pada penghargaan tersebut, De Gea terpilih menjadi 11 susunan pemain terbaik di dunia versi FIFA. Ia bahkan berhasil mengalahkan kiper Real Madrid yakni Thibaut Courtois yang keluar sebagai kiper terbaik versi FIFA pada 2018.

Kebanggaan pun terpancar dari diri De Gea. Ia bahkan merasa sangat terhormat bisa disandingkan dengan para pemain dunia lainnya, termasuk bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kiper berpaspor Spanyol itu bahkan menjadi satu-satunya pemain Man United yang meraih penghargaan tersebut.

 

David De Gea


“Ya itu adalah kesenangan untuk memenangkan penghargaan ini, terutama dengan pemain hebat yang ada di tim itu. Jadi itu adalah kehormatan besar untuk memenangkan ini dan itu bagus untuk diakui sebagai kiper terbaik di dunia. Saya sangat bahagia dan bangga,” ungkap De Gea, mengutip dari laman resmi Man United.

Meski begitu, De Gea masih memiliki keinginan kuat untuk bisa memberikan penghargaan atau trofi kepada timnya yakni Man United. Baginya hal tersebut adalah hal istimewa ketimbang memenangkan penghargaan untuk dirinya sendiri.

“Ya saya telah memenangkan banyak penghagraan individual. Tapi yang ingin kita menangkan tentu adalah tim. Saya pikir secara individu kami sudah bagus, tetapi yang benar-benar istimewa adalah Anda memenangkannya dengan tim Anda, dengan mereka semua, dengan Man United. Ini yang paling penting untuk dimenangkan,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?