DBAsia News

Dayot Upamecano Masuk Radar Transfer Arsenal

DBasia.news –  Arsenal mencari solusi untuk membenahi rapuhnya lini belakang. Mereka mengincar bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Sektor pertahanan menjadi satu di antara titik lemah Arsenal pada musim ini. Di Premier League, The Gunners sudah kebobolan 30 kali. Bahkan, jumlah tersebut lebih banyak dari gol yang dicetak.

Tak heran, Mikel Arteta memerintahkan manajemen Arsenal mencari bek tangguh pada bursa transfer musim dingin 2020. Football London mengatakan, Arsenal kembali ke target lama, Dayot Upamecano.

Pada musim panas tahun lalu, Arsenal sempat mengajukan tawaran 40 juta euro. Namun, proposal itu ditolak mentag-mentah oleh RB Leipzig. Leipzig merasa tawaran yang disodorkan The Gunners terlalu kecil.

Dayot Upamecano saat ini berlabel satu di antara pemain belakang muda terbaik di Eropa. Dalam permainan, bek 21 tahun itu sering mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik untuk membendung serangan lawan.

Pada musim lalu, Dayot Upamecano tampil sebanyak 22 pertandingan di berbagai kompetisi. Upamecano berperan membawa Leipzig menembus empat besar klasemen akhir Bundesliga.

Berdasarkan laporan Mirror, terdapat klausul penebusan dalam kontrak Dayot Upamecano. Nilai untuk mengaktifkan klausul tersebut mencapai 92 juta pounds.

Arsenal kemungkinan akan mendekati Dayot Upamecano terlebih dahulu agar tidak perlu mengaktifkan klausul pelepasan. Dengan begitu, sang pemain bisa meminta kepada RB Leipzig untuk membiarkan angkat kaki.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?