DBAsia News

David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol

David Silva

DBasia.news – Peralihan era bukan cuma terjadi di Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea. Sepak bola Spanyol juga tengah berbenah, baik itu di kompetisi La Liga atau timnas Spanyol. La Liga tidak lagi memiliki megabintang dunia yang meraih lima Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus.

Tanpa Ronaldo, La Liga tinggal menyisakan Lionel Messi sebagai megabintang yang menarik atensi pecinta sepak bola Eropa untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di Spanyol. Pertarungan El Clasico pun diyakini tidak akan seseru sembilan tahun terakhir, ketika Ronaldo terus bersaing dan dibandingkan dengan Messi.

La Liga tetap menjadi satu liga di antara lima liga terbaik Eropa. Masalah kepergian Ronaldo tentunya akan jadi isu yang coba diselesaikan Presiden La Liga, Javier Tebas bersama jajaran direksinya.

Satu solusi unik yang baru muncul adalah menyiarkan La Liga gratis melalui Facebook. Meski hanya sebatas disiarkan di India, Afganistan, dan beberapa daerah khusus, kepastian itu mengartikan bahwa La Liga masih berupaya mempopulerkan siaran mereka di dunia.

Kesampingkan permasalahan di La Liga, sepak bola Spanyol juga tengah mengalami peralihan era setelah satu pemain senior mereka, David Silva, juga memutuskan pensiun menyusul Gerard Pique dan Andres Iniesta.

“Ini (pensiun) bukan keputusan mudah setelah segala yang sudah saya lalui, duduk dan menulis kata-kata ini. Dibutuhkan waktu berhari-hari dan berpekan-pekan untuk menganalisis dan merefleksi sebelum mengambil keputusan mengakhiri era saya di timnas Spanyol,” ucap Silva, diberitakan Sport-English.

“Tanpa keraguan, inilah pilihan tersulit dalam karier saya yang saya buat dengan kerendahan hati dan rasa terima kasih. Timnas telah memberikan saya segalanya dan mengizinkan saya berkembang sebagai pesepakbola dan pria sejak kategori usia muda.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?