DBAsia News

David Moyes: Wayne Rooney Ingin Pergi Ketika Saya Gabung Manchester United

DBasia.news –  Moyes juga menyebut Manchester City tidak pernah menjadi opsi bagi Rooney ketika ia mengutarakan niatnya untuk hengkang pada 2013 silam.

David Moyes mengakui bahwa Wayne Rooney menginginkan hengkang dari Manchester United ketika ia datang, namun Manchester City tidak pernah menjadi opsi untuknya.

Seperti diketahui, pada musim panas 2013 terjadi pergantian tampu kepemimpinan di Old Trafford, dengan posisi Sir Alex Ferguson diisi oleh Moyes seiring keputusan pensiun manajer legendaris tersebut.

Sebelum itu, Rooney, yang dijual Moyes ke United pada 2004 sewaktu ia di Everton, memang santer dikaitkan dengan kepindahan ke tim lain namun suksesor Ferguson itu mampu membujuknya untuk bertahan.

Kepada beIN Sports, Moyes mengatakan: “Wayne ingin hengkang ketika saya gabung Manchester United, dan saya tahu itu ketika saya tiba, bahwa dia ingin berganti klub.

“Namun waktu itu saya benar-benar menginginkan dia. Saya benar-benar ingin dia bertahan.

“Saya sudah memikirkan soal kesempatan untuk bekerja dengan Wayne lagi, saya berpikir itu akan membantu saya, dan dia melakukannya, dia sangat bagus.” Moyes merupakan sosok yang meroketkan bakat Rooney selama waktunya di Goodison Park, dengan ia memberinya debut di usia 16 tahun.

Dia kemudian membicarakan soal saga transfernya menuju Old Trafford: “Ya saya tahu [ke mana Rooney waktu itu ingin pergi].

“Tapi saya harus akui bahwa saya mengambil sedikit pelajaran dari pemilik Manchester United waktu itu.

“Saya pikir Wayne waktu itu meminta untuk dijual dan pemilik Manchester United datang dan berkata ‘Anda takkan mengira kami akan mendengarkan permintaan transfer, kami sudah memiliki pemain yang jauh lebih baik, banyak pemain yang meminta dijual, kami memberi tahu mereka ketika kami ingin mereka hengkang dari Manchester United.”

Moyes kemudian menjelaskan bahwa City, yang sedang getol mendatangkan pemain, bukanlah destinasi Rooney. “Tidak, dia enggan membelot ke City,

“Jadi waktu itu ada klub Liga Primer lain yang menginginkan dia.”

Pada 2015, Moyes menyebut Chelsea sebagai klub yang berminat mendatangkan Rooney, tepatnya saat kekuasaan di Stamford Bridge masih menjadi milik Jose Mourinho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?