DBAsia News

David Luiz Curhat soal Conte

David Luiz

DBasia.news – Pergantian manajer di Chelsea dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri mengubah nasib beberapa pemain tim. David Luiz misalnya, dia tidak jadi pergi meninggalkan Stamford Bridge untuk kedua kalinya dan memutuskan bertahan, mencoba beradaptasi dengan filosofi sepak bola Sarri.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Luiz musim lalu jarang dimainkan Conte yang lebih memilih memainkan Andreas Christensen atau Antonio Rudiger dalam taktik tiga bek andalannya. Belum lagi bek asal Brasil berusia 31 tahun juga sering dirundung cedera. Luiz pun diisukan hengkang di musim panas ini.

 

Antonio Conte


Chelsea pada awalnya sempat dilatih Conte, yang sudah mempersembahkan titel Premier League dan Piala FA, karena dia masih punya kontrak hingga musim depan. Tetapi, rumor kedatangan Sarri semakin menjadi-jadi dan akhirnya benar menjadi kenyataan. Luiz, yang sudah bermain selama dua periode di Chelsea, kali ini tidak pergi dari Stamford Bridge.

“Jika manajernya masih sama (Conte), tentu saja, semuanya tahu mungkin saya harus berganti klub. Sekarang saya di sini dan sangat bahagia,” ungkap Luiz kepada Sky Sports.

“Saya pikir tiap pelatih datang dengan hal baru dan dapat berkembang, membantu kami, tentu saja Sarri telah mengajari saya banyak hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Hebat mampu memahami sepak bola – ini tidak pernah berhenti – sejak saya memulai bermain sepak bola, saya selalu belajar dari tiap pelatih, ini hebat,” pungkas Luiz.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?