DBAsia News

David De Gea Diklaim Bisa Ciptakan Sejarah di Manchester United

David De Gea

DBasia.news – Satu gol tunggal dari Marcus Rashford menentukan kemenangan 1-0 Manchester United atas Tottenham Hotspur di pekan 22 Premier League, Minggu (13/1) malam WIB.

Selain Rashford yang sukses memastikan kemenangan timnya, kiper ​The Red Devils, David de Gea juga menjadi sosok vital di balik kesuksesan ​United memetik kemenangan. Kiper asal Spanyol itu tampil luar biasa dan selalu bisa mematahkan peluang gol yang didapat The Lilywhites, tercatat dirinya melakukan 11 kali penyelamatan.

Menanggapi kemenangan sekaligus performa impresif yang ditampilkan De Gea, manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer pun angkat bicara dan sama sekali tak sungkan untuk memberikan pujian khusus pada sang pemain dan bahkan menilai jika pemainnya tersebut memiliki potensi untuk jadi kiper terbaik yang pernah dimiliki ​Manchester United.

“Para pemain belakang menampilkan performa yang cukup baik, sementara David De Gea juga tampil luar biasa di bawah mistar gawang. Memiliki kiper berkualitas untungnya diperbolehkan,” ujar Solskjaer seperti dilansir ​BBC.

“Saat masih aktif bermain, saya juga pernah berada dalam satu tim dengan beberapa kiper hebat. Sudah menjadi tradisi dan ciri khas ​Manchester United memiliki kiper bagus. De Gea kini tengah menantang Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel untuk menjadi kiper terbaik sepanjang sejarah klub,” tambah pria asal Norwegia tersebut.

Kemenangan atas skuat asuhan Mauricio Pochettino membuat klub yang bermarkas di Old Trafford itu sukses membukukan enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Perlahan tapi pasti mereka pun mulai mengancam posisi​ Arsenal yang menempati posisi lima klasemen sementara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?