DBAsia News

Darren Fletcher Salut dengan Kinerja Solskjaer di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Ole Gunnar Solskjaer terus memperlihatkan sentuhannya dalam mengubah permainan Manchester United. Mantan rekan setim sekaligus eks pemain Setan Merah, Darren Fletcher, turut memberikan apresiasinya kepada Solskjaer.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer resmi menjabat sebagai manajer Man United untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Bersama Solskjaer, performa Setan Merah –julukan Man United– memang sungguh luar biasa.

Terhitung, Man United berhasil melalui enam pertandingan dengan catatan sempurna alias selalu menang. Ternyar, Man United berhasil mencuri tiga poin dari lawatannya ke kandang Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada dini hari tadi WIB.

Ya, Man United berhasil menang dengan skor 1-0 atas Spurs melalui gol tunggal yang dicetak oleh Marcus Rashford di pengujung babak pertama. Fletcher pun mengaku terkesan dengan taktik yang diterapkan Solskjaer di Man United.

“Babak pertama adalah soal taktik kelas atas. Rencananya di awal laga adalah untuk berlari menuju ruang-ruang kosong dan membuat Spurs kerepotan. Setiap kali mendapat kesempatan, mereka beusaha mengeksploitasi ruang kosong,” ucap Fletcher, seperti disadur dari Daily Mail, Senin (14/1/2019).

“Mereka langsung menyerang Spurs di awal babak pertama. Mereka melakukan itu karena bek-bek sayap spurs senang bermain melebar dan menyerang. Jadi rencana mereka adalah supaya Martial dan Rashford tetap bermain melebar dan berlari di sisi kosong antara Toby Alderweireld maupun Jan Vertonghen,” sambungnya.

“Mereka melakukan itu sepanjang laga. Tidak ada bek yang mau berhadapan dua vs dua melawan Martial, Rashfordm dan Lingard karena mereka cepat, mereka memiliki kemampuan, dan mereka berbahaya,” tuntas pria asal Skotlandia tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?