DBAsia News

Daripada Ditarik Keluar, Lionel Messi Lebih Pilih Jadi Pemain Cadangan

DBasia.news –  Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengaku jika ia lebih baik menjadi pemain cadangan dibanding ditarik keluar di tengah laga. Menurut Messi, ia merasa akan kehilangan momen penting jika keluar dari lapangan sebelum laga berakhir dan harus diganti dengan pemain lain.

Dahulu, Messi sudah menunjukkan sikap ngototnya itu ketika menolak diganti oleh pelatih Luis Enrique saat Barcelona unggul 3-0 melawan Eibar pada Oktober 2014 silam.

Dalam wawancaranya dengan TyC Sports, Messi memberikan alasannya mengapa dirinya tidak suka diganti di tengah pertandingan.

“Saya lebih suka bermain dari bangku cadangan ketimbang harus ditarik keluar,” kata penyerang Argentina itu.

“Saya mengatakan hal ini karena ada momen kunci pertandingan biasanya hadir di akhir laga. Anda akan menemukan banyak ruang di sana karena lawan Anda mulai kelelahan.”

“Saya lebih suka untuk masuk dari bangku cadangan ketimbang meninggalkan lapangan di tengah laga sehingga melewatkan momen-momen terbaik pertandingan,” jelasnya.

Messi, 32 tahun, sudah menceploskan 674 gol dari 829 pertandingan untuk klub dan negaranya. Meski punya catatan gol mentereng, Messi menganggap dirinya bukan mesin gol.

“Saya lebih suka membangun serangan dari belakang, lebih banyak memegang bola, menciptakan peluang. Saya juga suka menusuk ke kotak penalti dan mencetak gol, tapi saya tidak hidup untuk gol,” imbuhnya.

“Saya terus belajar untuk menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan dan menemukan momen yang tepat. Saya merasa semakin baik dalam hal membaca permainan serta mengetahui kapan dan di mana saya bisa bermain lebih efektif dan krusial.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?