DBAsia News

Dapat Selamat dari RD Jadi Pelatih Timnas, Seto Nurdiantoro Beri Respons

DBasia.news –  Nama Seto Nurdiantoro menuju Timnas Indonesia semakin menguat. Ia digadang-gadang jadi salah satu pelatih yang mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Namun, berhembus kabar lain jika juru taktik berusia 45 tahun itu bakal menjadi salah satu pelatih kepala Timnas Indonesia kelompok umur. Bahkan pelatih Madura United Rahmad Darmawan sudah memberikan selamat kepada Seto melaui akun Instagram.

“Jujur saya mengidolakan coach Seto. Dia adalah salah satu teman yang saya favoritkan di kursus pro licence kemarin. Sukses buat coach @seto_nurdiyantoro di Timnas,” tulis RD dalam foto unggahan bersama Seto Nurdiantoro.

Seto kembali menegaskan belum ada komunikasi apapun dengan PSSI. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut.

“Belum ada komunikasi kok sampai malam ini. Kalau soal ucapan selamat (dari RD) ya beliaunya yang paham. Saya wait and see saja,” ungkap Seto yang saat ini tengah berlibur bersama keluarga besar.

Seto menjalani musim fenomenal bersama tim Super Elang Jawa. Sebagai pelatih debutan dan mengandalkan pemain muda serta sebagian besar jebolan Liga 2, namun Seto mampu membawa PSS finish posisi kedelapan.

Sementara itu, Shin Tae-yong memang dalam kontraknya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia Senior, U-23, U-20/U-19, dan U-16. Nantinya, ada pelatih kepala di masing-masing Timnas. Baru Timnas Indonesia U-16 yang dipastikan pelatih kepala, yakni Bima Sakti, di mana kontraknya masih berlaku.

Pelatih berumur 50 tahun ini membawa 4 pelatih asal Korea Selatan dan beberapa pelatih lokal untuk membantunya. Semua pelatih tersebut akan mengisi jabatan pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia level Senior hingga Junior.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-20/U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air. Di sini, Shin Tae-yong bisa disebut pelatih.

PSSI akan mengumumkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia Senior hingga Junior di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong pada 6 Januari 2020. Termasuk posisi Indra Sjafri yang sudah dipastikan masuk ke dalam jajaran Shin Tae-yong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?