DBAsia News

Dalam Periode Negatif, Unai Emery Dapat Dukungan Petinggi Arsenal

DBasia.news –  Meski sedang melalui masa sulit tanpa kemenangan di lima laga berturut, dua petinggi Arsenal, Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham tetap mendukung penuh Unai Emery.

Arsenal tanpa kemenangan di lima laga beruntun di seluruh kompetisi saat melawan Crystal Palace (2-2), Liverpool (4-5 adu penalti di Piala Liga), Wolverhampton Wanderers (1-1), Vitoria SC (1-1 di Liga Europa), dan Leicester City (0-2).

Periode minor itu menyudutkan posisi Unai Emery sebagai manajer klub. Arsenal memulai start terburuk Premier League setelah 37 tahun lamanya. Namun, petinggi Arsenal masih mendukung Emery seraya memberi ultimatum agar performa klub segera membaik.

“Kami memiliki keyakinan kuat kepada Unai bahwa dia pria yang tepat untuk pekerjaan (melatih Arsenal). Kami kecewa seperti semuanya dengan hasil-hasil yang kami raih dan performa di tahapan musim ini,” tutur Sanllehi, dikutip dari BBC Sport.

“Kami berbagi rasa frustrasi dengan fans kami, Unai, pemain-pemain dan seluruh staf kami karena mereka tak ada di level yang kami inginkan atau harapkan. Hal-hal harus berkembang untuk dapat menemui target kami musim ini.”

“Kami semua bekerja intens di balik layar untuk mengubah situasi dan kami yakin dapat melakukannya. Kami tak pernah menyiakan dukungan fanstastis yang kami terima. Kami harap kami bisa bersatu dan berada di belakang tim di periode sulit ini, saat bersama kami jauh lebih kuat,” tegas dia.

Arsenal berada di urutan enam klasemen dengan raihan 17 poin, terpaut delapan poin dengan Manchester City di urutan empat klasemen Premier League. Di ajang lainnya, Arsenal masih berpatisipasi di Liga Europa dan Piala FA.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?