DBAsia News

Daftar Pemain yang Bisa Gantikan Aaron Ramsey di Arsenal

Aaron Ramsey

DBasia.news – Aaron Ramsey hingga saat ini belum menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Arsenal. Tidak heran jika Ramsey dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal/

Kontrak Ramsey bersama Arsenal akan berakhir akhir musim ini. Jika situasi tersebut tidak berubah hingga akhir musim, Arsenal hanya punya dua pilihan, menjualnya pada Januari atau membiarkannya pergi gratis di akhir musim.

Hingga saat ini Arsenal belum memiliki pemain pelapis yang memiliki kualitas yang sama dengan Ramsey. Namun ada beberapa pemain yang bisa didatangkan Arsenal untuk menggantikan Ramsey.

  1. Hector Herrera


Berkat penampilan hebatnya di Piala Dunia 2018 dengan timnas Meksiko, Hector Herrera langsung dipantau oleh banyak klub-klub Eropa. Real Madrid menginginkannya karena Julen Lopetegui pernah melatihnya di Porto.

Hector Herrera masih bertahan di klub yang sudah dibelanya dari 2013. Sama seperti Ramsey, kontraknya berakhir akhir musim ini. Ia bisa dijadikan opsi untuk Arsenal karena tipikal bermainnya tidak jauh berbeda dari Ramsey.

Herrera, 28 tahun, kapten Porto yang sudah memainkan 100 laga lebih dan juga mengemas 70 caps (lima gol) untuk timnas Meksiko.

  1. Miguel Almiron


Nama yang satu ini sedianya cukup berisiko jika didatangkan Arsenal. Bak perjudian, Miguel Almiron bisa sukses atau tidak di tim besutan Unai Emery. Sebab, Almiron tak pernah bermain di Eropa dan saat ini membela Atlanta United, klub MLS (Major League Soccer), setelah sebelumnya bermain di Cerro Porteno dan Lanus.

Berbeda dengan Ramsey, Almiron lebih ofensif karena ia gelandang serang yang sudah mencetak 12 gol tahun ini di MLS. Punya banderol 15 juta poundsterling, pengemas 12 caps untuk timnas Paraguay bisa jadi opsi pengganti Ramsey di Arsenal.

  1. Piotr Zielinski


Penampilan hebat Piotr Zielinski baru terlihat nyata musim ini bersama Napoli di bawah asuhan Carlo Ancelotti – Zielinski jarang bermain dengan Maurizio Sarri. Gelandang Polandia berusia 24 tahun punya segala kemampuan untuk sukses di London Utara.

Zielinski lebih berteknik dibanding Ramsey dengan kemampuannya mengoper bola melalui visi bermainnya. Ia juga dapat menjadi opsi mencetak gol dari lini kedua dengan pergerakan dan penetrasi yang biasa dilakukannya.

  1. Adrien Rabiot


Turut terlibat persaingan mendapatkan Adrien Rabiot dengan Barcelona, mengapa tidak? Barangkali Paris Saint-Germain (PSG) lebih bersedia melepasnya ke Arsenal dibanding Barcelona. Apalagi Emery sudah mengenal baik Rabiot kala keduanya bekerja sama di PSG.

Kontraknya juga berakhir di akhir musim ini. Rabiot sama seperti Ramsey: pemain berkualitas yang berpotensi dibeli setengah harga atau malah gratis. Arsenal seharusnya coba mendatangkan Rabiot.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?