DBAsia News

Daftar 5 Pemain yang Gagal Gabung Barcelona dan Mendarat di Real Madrid

DBasia.news – Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid merupakan tradisi yang sudah menjadi bumbu di kompetisi sepak bola Spanyol. Sejarah sudah menunjukkan jika persaingan kedua raksasa ini terjadi tidak hanya di atas lapangan.

Memperebutkan pemain menjadi salah satu persaingan yang memanaskan tensi rivalitas. Bahkan untuk persoalan ini pula yang membuat kebencian antara dua klub makin tajam.

Ya, masih ingat bagaimana kekecewaan kubu Barcelona ketika mereka batal mendapatkan Alfredo Di Stefano di era 1950-an? Singkatnya, kala itu Di Stefano sudah setuju bergabung dengan Barcelona. Namun, diduga setelah adanya campur tangan rezim penguasa Spanyol, Di Stefano batal gabung Barcelona. Kisah selanjutnya, Di Stefano menjadi legenda Real Madrid.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Vinicius Junior mengungkapkan jika Barcelona melakukan pendekatan kepadanya jauh sebelum Real Madrid.

Dia membeberkan, Barcelona bahkan menawarkan bayaran yang lebih besar. Namun, Vinicius kemudian lebih memilih bergabung dengan Los Blancos, meski dengan bayaran yang lebih kecil.

Vinicius bukanlah pemain pertama yang menolak Barcelona dan lebih memilih bergabung dengan Real Madrid. Berikut 5 pemain yang bergabung Madrid setelah batal ke Barcelona.

1. Hugo Sanchez

Tidak hanya sekali, Hugo Sanchez dua kali memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Barcelona. Yang pertama kali ketika meninggalkan Atletico Madrid.

Namun, yang paling nyaris adalah saat Hugo Sanchez berada di ujung kontrak bersama Madrid. Saat itu, Sanchez diincar Charly Rexach, yang saat itu menjadi pelatih caretaker Barca. Namun proses negosiasi batal di menit terakhir dan Sanchez akhirnya memilih memperpanjang kontrak dengan Madrid.
2. Christian Karembeu

Kisah Karembeu mirip dengan yang dialami Vinicius. Pemain Prancis ini menolak Barcelona yang menawarkan bayaran yang lebih tinggi.

“Barcelona menawari saya banyak uang. Tapi saya sudah memberikan janji kepada Madrid,” ujar Karembeu.

3. David Beckham

Pada 2003, Joan Laporta terpilih menjadi presiden klub Barcelona. Keberhasilan ini tak lepas dari janjinya dalam kampanye untuk mendatangkan David Beckham. Laporta mengklaim sudah mendapatkan kesepakatan dengan Manchester United.

Namun seperti diketahui, Beckham kemudian malah bergabung dengan Los Galacticos Madrid. Beruntung bagi Laporta, Barcelona kemudian berhasil mendapatkan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain.

4. Karim Benzema

Pada 2008, pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola meminta klub mencarikan seorang penyerang tengah. Saat itu Guardiola beralasan dirinya tak mau hanya mengandalkan Samuel Eto’o di depan.

Nama yang muncul ketika itu adalah Karim Benzema, yang memang sedang cemerlang bersama Lyon. Barca pun mengirim Txiki Begiristain untuk mendatangi rumah Benzema di Lyon. Begiristain rupanya tidak senang dengan perlakuan Benzema dan rekan-rekannya. Akhirnya Barca batal merekrut Benzema dan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Benzema sendiri bergabung dengan Madrid satu tahun kemudian.

5. Marco Asensio

Pada 2014 lalu, Marco Asensio sudah hampir dipastikan akan berkostum Barcelona. Dia bahkan sudah datang ke Barcelona untuk mencari rumah.

Barcelona sendiri sudah bersedia mengeluarkan 4,5 juta euro, harga yang diminta Mallorca kepada mereka. Namun belakangan, Mallorca meminta biaya tambahan lain, termasuk bonus transfer. Setelah negosiasi alot, Barcelona memutuskan membatalkan niat mereka mendapatkan Asensio.

Tak berapa lama kemudian, Real Madrid datang dan berhasil mendatangkan Asensio ke Santiago Bernabeu.

Selain lima nama di atas, masih ada beberapa nama lain yang nyaris berkostum Blaugrana dan kemudian digaet Los Blancos. Sebut saja Martin Odegaard, Danilo, Theo Hernandez, dan Dani Ceballos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?