DBAsia News

Crystal Palace Ciptakan Rekor Usai Tahan Imbang Man United di Old Trafford

Crystal Palace

DBasia.news –  Manchester United kian sulit meraih kemenangan. Bermain di kandangnya, Old Trafford, The Red Devils hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Crystal Palace, pada matchday 13 Premier League musim ini, Sabtu (24/11) WIB.

Pada penampilan pertama di kandang setelah tiga laga sebelumnya selalu tampil tandang, Man Utd tampil agresif sejak awal. Bahkan, pasukan Jose Mourinho sudah mengancam Palace pada menit ketiga. Namun usaha Jesse Lingard masih bisa dibendung barisan pertahanan tamu.

Palace mencoba melakukan perlawanan pada menit ke-20 melalui Wilfred Zaha. Tapi bola sepakan kks pemain United dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang David De Gea.

Tuan rumah berusaha keras mendapatkan gol dengan terus menekan lawan. Berkali-kali Romelu Lukaku dkk melancarkan tekanan. Paling tidak sepanjang babak pertama Man United melepaskan tujuh sepakan.

Dua menit jelang bubaran, publik Old Trafford sempat terdiam setelah Cheikhou Kouyate menjebol gawang tuan rumah lewat tandukannya. Namun wasit Lee Mason menganulir gol tersebut karena Kouyate dianggap dalam posisi offside. Skor tanpa gol bertahan hingga jeda.

 

Man United


Di babak kedua, permainan kedua tim masih berimbang. Masing-masing kubu masih kesulitan membuat peluang. Sepuluh menit babak kedua berjalan, tuan rumah mulai lebih banyak memegang kendali permainan.

Pada menit ke-56, gawang Crystal Palace bergetar setelah Lukaku meneruskan bola muntah dari kiper Palace, Hennessey. Namun, senasib dengan Palace di akhir babak pertama, gol United pun tidak diakui karena Lukaku sudah offside.

Menit ke-62, giliran Palace yang menghadirkan ancaman. Beruntung United memiliki David De Gea yang secara gemilang melakukan penyelamatan ganda mematahkan usaha Kouyate dan Van Aanholt.

Mourinho mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Marouane Fellaini dan Marcus Rashford di menit ke-60 menggantikan Jesse Lingard dan Juan Mata. Enam menit kemudian giliran Paul Pogba yang ditarik keluar dan digantikan Alexis Sanchez.

Namun justru Palace yang nyaris membuat gol pada menit 74. Andros Townsend, yang sudah berhadapan dengan De Gea setelah secara gemilang melewati Matic dan Lindelof, gagal memanfaatkan peluang dan mengirim bola ke samping gawang.

Sepuluh menit terakhir, tuan rumah makin lebih banyak menghadirkan pemain di area pertahanan lawan. Namun peluang lewat tandukan Lukaku pada menit 84 masih bisa dijinakkan Hennessey.

Setan merah kembali gagal memanfaatkan peluang di menit 90. Kali ini Rashford yang usahanya masih dimentahkan Hennessey.

Hingga laga usai, hasil imbang tanpa gol bertahan. Ini merupakan hasil bersejarah bagi Palace yang berhasil memetik poin pertama di Old Trafford sejak 1989. Sedangkan bagi United hasil ini sangat mengecewakan.

Kini United berada di posisi ketujuh dengan kemasan 21 poin atau tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?