DBAsia News

Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Bersejarah

DBasia.news – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain keempat yang mampu menembus 750 gol dalam sejarah sepak bola dunia.

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol ketika Juventus menang 3-0 atas Dynamo Kyiv pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol di menit 57 setelah sebelumnya Federico Chiesa menorehkan gol (21′) dan Alvaro Morata melengkapinya dengan gol di menit 66. Juventus ada di urutan dua klasemen grup G dengan koleksi 12 poin dari lima laga, di bawah Barcelona (15 poin).

Detail gol Ronaldo dengan Portugal adalah 102 gol, 118 gol bersama Manchester United, dan 450 gol bersama Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengucapkan terima kasih atas pencapaian tersebut.

“750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyuman di wajah suporter kami,” ucap Ronaldo di akun media sosial.

“Terima kasih kepada seluruh pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka-angka fantastis ini, terima kasih kepada seluruh lawan-lawan yang loyal yang membuat saya bekerja lebih keras lagi setiap harinya.”

35 tahun dan masih produktif, Ronaldo masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi bersama Juventus. Terdekat di Derby della Molle Ronaldo bisa menorehkan gol ke-751 dalam kariernya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?