DBAsia News

Cristiano Ronaldo Jalani Karantina di Italia

DBasia.news – Para pemain Juventus mulai datang kembali ke Turin, Italia, untuk memulai kembali sesi latihan di tengah pandemi virus corona. Tak terkecuali megabintang berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal kembali ke Italia setelah hampir dua bulan berada di Madeira, Portugal, bersama keluarganya. Ronaldo pulang kampung setelah Serie A dihentikan karena ganasnya penyebaran Covid-19 di Italia.

Ronaldo dan pemain lain sedianya diharapkan kembali pada 18 Mei, hari kala klub-klub Serie A kembali berlatih. Namun Pemerintah Italia mempercepatnya hingga 4 Mei 2020 setelah banyaknya kawasan mengizinkan klub kembali membuka tempat latihan.

Sesampainya di Italia mereka yang datang dari luar negeri wajib mengikuti protokol dan peraturan yang ada. Termasuk Cristiano Ronaldo yang menurut kabar dari Goal akan dikarantina selama dua pekan atau 14 hari.

Selain Ronaldo, nama-nama seperti Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, dan Merih Demiral, juga perlahan kembali ke dalam skuat besutan Maurizio Sarri. Seluruh pemain Juventus akan melakukan tes virus corona.

Dibukanya sesi latihan bukan mengartikan segalanya berjalan dengan normal, sebab para pemain diharuskan menjalani aturan atau protokol dari klub. Pemain akan mendapatkan arahan dari pihak klub mengenai sesi latihan individu dan kelompok kecil yang harus dijalani.

Operator Serie A juga tengah mencari solusi untuk kelanjutan Serie A 2019-20. Semua klub setuju liga dilanjutkan, tidak dihentikan seperti halnya Eredivisi tanpa juara dan tim-tim promosi serta degradasi.

Sampai hari ini (05/05) pagi WIB sudah tercatat 211.938 kasus positif virus corona dan 29.079 orang meninggal dunia di Italia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?