DBAsia News

Cristiano Ronaldo Dinilai Sepelekan Virus Covid-19

DBasia.news –  Otoritas kesehatan Madeira, Portugal memberikan kritikan pedas terhadap pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid itu dianggap melanggar aturan kesehatan terkait wabah corona yang sedang merebak.

Menurut kepala otoritas kesehatan Madeira, Pedro Ramos Ronaldo harusnya patuh kepada aturan kesehatan untuk berdiam diri selama pandemi corona. Ronaldo tertangkap kamera tengah berlatih di stadion Madeira bersama sejumalh orang.

Hal itu memicu kritik dari sejumlah pihak yang menganggap Ronaldo mendapat hak istimewa karena ia berstatus sebagai superstar. Hal itu pun membuat Pedro Ramos menyebut bahwa Ronaldo harus sadar diri dengan kondisi saat ini.

“Ia tidak memiliki hak istimewa. Ronaldo tidak memiliki izin khusus untuk berlatih di lapangan tersebut. Ia harus menghormati dan patuh kepada aturan saat ini,” kata Ramos dikutip dari The Sun, Sabtu (11/04).

“Ronaldo memiliki hak untuk berlatih tapi harusnya dia memiliki izin dan mematuhi aturan soal menjaga jarak antar individu,” tambahnya.

Ramos pun menyinggung soal status Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Ia menyebut sebagai seorang pemain terbaik dunia harusnya eks pemain Manchester United tersebut bisa memberikan contoh yang baik.

“Sebagai pemain terbaik di dunia, Ronaldo harusnya bisa memberikan contoh. Mungkin bagi Ronaldo hal itu biasa saja, ia hanya latihan dan tidak ada salahnya. Tapi saya ingatkan untuk jangan menganggap sepele virus ini,” pungkas Ramos.

Pablo Ramos pun mengatakan bahwa semua orang di Madeira tak terkecuali para pejabat mematuhi aturan kesehatan selama masa pandemi corona. Sayangnya Ronaldo kata Ramos melanggar aturan itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?