DBAsia News

Cristiano Ronaldo dan Rahasia Mentalitasnya

DBasia.news –  Cristiano Ronaldo saat ini bisa disebut sebagai pemain terbaik di dunia sepak bola. Beragam prestasi telah ia raih di lapangan hijau. Dibalik segala prestasinya, ternyata ia memiliki rahasia terkait mentalitasnya.

700 Gol lebih sudah dicetak Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya. CR7 sudah sukses di level klub, seperti menjuarai Liga Inggris bersama Manchester United, Liga Spanyol bersama Real Madrid, dan Liga Italia bersama Juventus.

Ronaldo juga sudah acap kali mencium trofi Liga Champions. Untuk level timnas, dia sudah membawa Portugal menjuarai Euro dan UEFA Nations League.

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji mantan anak buahnya tersebut. Menurutnya, salah satu rahasia kesuksesan Cristiano Ronaldo adalah mentalitasnya.

“Mentalitas Cristiano Ronaldo sangat luar biasanya,” katanya seperti dilansir Football Italia.

“Dia telah memenangkan lima Ballon d’Or dan memiliki banyak uang, tapi dia selalu tahu apa tujuannya,” sambung Allegri.

Menurut Allegri, para pemain Juventus bisa mencontoh dan belajar dari mentalitas seorang Cristiano Ronaldo. Tentu, dengan tujuan untuk menjuarai Liga Champions.

“Cristiano Ronaldo saja tidak cukup untuk membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Tidak ada tim favorit untuk musim ini, semua berpeluang juara,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?