DBAsia News

CR7 Sebut Kandidat Peraih Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Sepertinya dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam penghargaan Ballon d’Or akan berakhir. Bahkan Ronaldo sendiri menyebut deretan pemain lain yang disebutnya sebagai kandidat.

Meski begitu, seperti biasa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi nomine peraih Ballon d’Or 2018.

Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi merupakan peraih Ballon d’Or terbanyak. Keduanya sama-sama memenangi lima trofi penghargaan pesepak bola terbaik dunia itu.

Keduanya mendominasi perolehan Ballon d’Or selama satu dekade terakhir. Kaka menjadi pemain terakhir selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memenangi gelar tersebut.

Kali ini Ronaldo merasa Lionel Messi tidak akan memenangi Ballon d’Or 2018. Tidak hanya itu, Ronaldo juga menilai dirinya belum tentu menjadi pemenang musim ini.

“Seperti biasa, saya berharap memenangi Ballon d’Or, meski tidak yakin Lionel Messi akan ada di atas podium pada edisi kali ini,” kata Cristiano Ronaldo.

“Prediksi saya, kandidat pemenang Ballon d’Or kali ini adalah Mohamed Salah, Luka Modric, Antoine Griezmann, Raphael Varane, Kylian Mbappe, atau pemain Prancis lain karena mereka juara Piala Dunia 2018.”

“Akan tetapi, saya dan kita semua harus menunggu dan melihat apakah para pemain tersebut bisa konsisten selama 10 tahun. Seperti yang saya dan Lionel Messi lakukan,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?