DBAsia News

CR7 Beri Perbandingan Antara Juventus, Man United, dan Real Madrid

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Cristiano Ronaldo cukup beruntung pernah membela tiga klub besar di Eropa. Kini dia bersama Juventus. Ronaldo turut memberikan perbandingan di antara klubnya terkini dengan dua mantan klubnya, Real Madrid dan Manchester United.

Nama Cristiano Ronaldo menjadi sorotan ketika pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, Ronaldo menjadi pesepak bola termahal di Italia.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain pertama di Italia yang dibeli dengan harga 100 juta euro (Rp 1,64 triliun). Jumlah itu sekaligus pembelian termahal sepanjang masa Juventus.

Sempat kesulitan beradaptasi di Italia, Cristiano Ronaldo mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pemain berusia 33 tahun itu pun mengaku pindah ke Juventus sebagai pilihan tepat.

“Saya mendapatkan banyak tawaran ketika ingin pindah dari Real Madrid. Namun Juventus memiliki sejarah, dua final Liga Champions dan tujuh Scudetto,” kata Cristiano Ronaldo kepada Corriere dello Sport.

“Juventus berbeda dari klub lain dalam berbagai aspek. Bahkan, hal itu terlihat dari cara mereka memperlakukan para pemain. Detail kecil menciptakan perbedaan besar,” Cristiano Ronaldo melanjutkan.

Pada saat yang sama, Cristiano Ronaldo menyebutkan persamaan Juventus dengan Manchester United dan Real Madrid. Ronaldo menilai ketiganya merupakan klub top di negaranya masing-masing.

“Saya senang dengan persamaan. Manchester United, Real Madrid, dan Juventus merupakan klub top di negaranya masing-masing. Meski begitu, terdapat perbedaan,” ujar Cristiano Ronaldo.

“Saya tidak yakin bergabung dengan tim terbaik di dunia karena sembilan tahun di Real Madrid. Namun, saya rasa keputusan bergabung dengan Juventus sudah tepat,” tambah Cristiano Ronaldo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?