DBAsia News

Coutinho Akui Ada Keanehan dalam Tim Barcelona

Coutinho

DBasia.news –  Musim ini dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid sama-sama sedang dalam kondisi tidak baik.

Madrid sudah dua kali meraih hasil imbang dan dua kekalahan di LaLiga. Barca tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di LaLiga. Posisi mereka di puncak klasemen dikudeta oleh Sevilla arahan Pablo Machin yang meraih 16 poin.

Posisi lima besar klasemen LaLiga kini ditempati oleh Sevilla (16 poin), Barcelona (15 poin), Atletico Madrid (15 poin), Madrid (14 poin), dan Espanyol (14 poin). Bagi fans netral, persaingan tersebut sangat seru karena Barca dan Madrid sudah terlalu dominan dalam 10 tahun terakhir.

Kesulitan Madrid disinyalir masih dapat dimaklumi karena klub ditinggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, dan baru memulai perjalanan baru dengan Julen Lopetegui. Pemain dan pelatih masih sama-sama berusaha memahami satu sama lain.

Namun, kesulitan yang dialami Barca cukup unik, karena saat ini jadi musim kedua bagi Ernesto Valverde. Musim lalu ia sukses mempersembahkan titel LaLiga dan Copa del Rey.

Keanehan yang tengah terjadi di Barca tersebut diakui Philippe Coutinho. Ia menilai aneh bagi klub seperti Barca tidak pernah menang di empat laga beruntun.

“Memang benar kami melalui empat laga tanpa kemenangan (di LaLiga) dan ini tidak normal. Tapi sekarang ini baru awal dari musim yang panjang di mana banyak hal yang dapat terjadi (di laga-laga berikutnya),” tutur Coutinho di Sport-English.

“Saya sama sekali tidak khawatir. Terkait Barcelona, kami berada di antara tim-tim top dan kami juga memulai Liga Champions dengan baik,” sambung pemain asal Brasil.

Empat laga yang telah dilalui Barca tanpa kemenangan itu terjadi saat melawan Girona (2-2), Leganes (1-2), Athletic Club Bilbao (1-1), dan Valencia (1-1). Pasca jeda internasional yang tengah berlangsung saat ini, Barca kembali dihadapkan pada laga besar melawan pemuncak klasemen, Sevilla pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?