DBAsia News

Conte: Trofi Piala FA Sangat Berharga untuk Musim yang Sulit Ini

Antonio Conte

IDNGoal.news, LONDON – Kebahagiaan tengah dirasakan pelatih Chelsea, Antonio Conte, saat ini. Pasalnya, Conte berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Piala FA 2017-2018 usai menaklukkan Manchester City di partai final dengan skor 1-0 pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

Conte mengaku kemenangan Chelsea di ajang Piala FA musim ini terasa begitu spesial. Sebab, pelatih berpaspor Italia itu merasa melewati musim yang sangat sulit bersama The Blues –julukan Chelsea– saat ini.

Hasil yang pahit memang harus diraih Chelsea di berbagai kompetisi musim ini. Di ajang Liga Inggris 2017-2018, mereka hanya dapat finis di posisi kelima sehingga gagal merebut tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Kemudian, di ajang Liga Champions 2017-2018, asa Chelsea untuk merebut gelar juara juga harus tertutup dalam-dalam karena langkah mereka terhenti di babak 16 besar. Begitu juga di ajang Piala Liga Inggris musim ini. Mereka hanya dapat melangkah hingga babak semifinal.

Karena itu, keberhasilan Chelsea di ajang Piala FA membuat Conte dan para pemainnya merasa begitu bahagia. Berkat kemenangan mereka atas Man United, Chelsea pun batal berpuasa gelar pada musim ini.

“Saya sangat puas karena sangat sulit untuk memenangkan Piala FA melawan tim yang sangat hebat seperti Man United. Jadi, kami tentu saja merasa senang. Langkah kami tidak mudah, tetapi saya sangat senang melihat penggemar dan pemain. Mereka layak dengan kemenangan ini, memenangkan trofi penting di musim yang sangat sulit karena berbagai alasan,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (20/5/2018).

“Pada awal musim, saya merasa musim ini berjalan begitu sulit sehingga kami hanya bisa finis di posisi kelima. Tetapi, semuanya dapat terbayar dengan memenangkan Piala FA, meski kalah di semifinal Piala Liga Inggris,” lanjutnya.

“Kehilangan tempat di Liga Champions tidak baik untuk klub seperti Chelsea dan kami harus jujur untuk mengatakan itu. Tetapi, pada saat yang sama Anda harus mengetahui situasi sebenarnya, untuk memahami tim kami. Pemain telah melakukan yang terbaik dan kelima adalah posisi yang pantas kami dapatkan. Memenangkan trofi penting menunjukkan komitmen dan keinginan besar dari para pemain saya,” tukasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?