DBAsia News

Conte Pasrah soal Masa Depannya Bersama Chelsea

Antonio Conte.

IDNGoal.news, LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara di ajang Piala FA 2017-2018. Meski telah mempersembahkan trofi, masa depan Conte bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu belum juga aman.

Karena itu, Conte pun berpasrah diri terkait masa depannya bersama Chelsea. Pelatih berpaspor Italia itu mengaku siap menerima apa pun keputusan yang diberikan pihak Chelsea kepadanya usai mengakhiri musim 2017-2018 ini.

Meski begitu, Conte mengaku tetap yakin dapat bertahan di Stamford Bridge pada musim depan. Sebab, dirinya mengaku masih memiliki kontrak melatih para pemain Chelsea hingga akhir musim 2019.

Selain itu, rasa yakin Conte semakin memuncak karena dirinya baru saja membawa Chelsea meraih gelar juara di ajang Piala FA 2017-2018 dengan menaklukkan Manchester United dengan skor 1-0 pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Menurutnya, keberhasilan di ajang Piala FA ini menunjukkan bahwa kualitas dan komitmen dirinya masih sama seperti awal kedatangannya ke Stamford Bridge.

Dengan kondisi ini, Conte percaya pihak Chelsea akan mempertimbangkan dengan baik posisinya di tim. Rumor terkait masa depan Conte yang selama ini berembus pun kemungkinan besar dapat ditepis olehnya.

“Saya punya kontrak hingga 2019 dan berkomitmen dengan klub ini. Saya rasa sejak awal musim, spekulasi soal masa depan saya mulai berembus ketika kekalahan pertama kami melawan Burnley. Tetapi, komitmen saya selalu sama. Saya berkomitmen dengan klub ini meskipun banyak spekulasi bermunculan,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (20/5/2018).

“Suatu hari, ada spekulasi tentang saya akan melatih tim nasional. Kemudian, di hari lainnya, rumor menyebut saya akan pergi dengan tim penting lainnya. Tetapi, dalam setiap konferensi pers, saya selalu mengatakan bahwa saya berkomitmen untuk klub ini,” lanjutnya.

“Sejak awal, saya sudah mengerti kalau saya adalah manajer klub hebat, klub penting baik di Inggris dan dunia. Benar adanya kalau pihak klub banyak menuntut. Saya menghormati klub ini dan tentu saja kami akan membuat keputusan terbaik dan saya akan menjadi orang pertama yang menerima setiap keputusan untuk masa depan,” tukas Conte.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?