DBAsia News

Christian Pulisic Lepas Unek-unek di Chelsea

DBasia.news –  Pasca melanggar peraturan merekrut pemain di bawah umur, FIFA memberi sanksi Chelsea larangan transfer pemain selama dua periode.

Beruntung, sebelum sanksi dijatuhkan FIFA, klub asal London tersebut sudah terlebih dulu mengamankan tanda tangan Christian Pulisic. Dia dibeli dari ​Borussia Dortmund dengan harga yang cukup fantastis, 65 juta euro untuk masa kontrak selama lima setengah musim.

Sayang, hingga pekan ketujuh ​Premier League, Pulisic masih kesulitan mengamankan satu tempat di starting XI, terakhir dia ambil bagian saat timnya ditahan imbang 2-2 oleh Sheffield United, 31 Agustus silam dan baru kembali jadi pilihan utama saat ​The Blues mengalahkan Grimsby Town di League Cup.

Jika sebelumnya Lampard yang buka suara dan mengungkapkan alasan mengapa Pulisic jarang dimainkan, kini giliran sang pemain yang angkat bicara. Dia bahkan mengaku frustrasi karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

“Apakah Lampard mengungkapkan alasan mengapa saya jarang dimainkan? Tidak terlalu. Dia hanya meminta saya untuk terus bekerja keras dan meningkatkan performa di sesi latihan dan terus berjuang untuk kembali ke starting XI,” ujar Pulisic seperti dilansir ​Goal.

“Ya, situasi ini tentu membuat saya frustrasi, tetapi saya sudah bertekad untuk terus bekerja keras karena sangat ingin menjadi pilihan utama,” tambahnya.

Persaingan untuk mengamankan satu posisi di lini depan ​The Blues memang cukup berat, selain Willian dan Pedro, Pulisic juga harus bersaing dengan Callum Hudson-Odoi.

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan karier pemain asal Amerika Serikat tersebut di Stamford Bridge, namun sepertinya dia berpotensi diturunkan saat ​Chelsea menyambangi Stade Pierre Mauroy, markas Lille di laga kedua babak fase grup ​Champions League, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?