DBAsia News

Christian Pulisic Butuh Waktu Adaptasi, Chelsea Harus Bersabar

DBasia.news –  Christian Pulisic yang baru saja bergabung dengan Chelsea sudah mulai menunjukkan adaptasinya dengan gaya bermain sepak bola di Inggris. Menurut Cesar Azpilicueta, dua pertandingan terakhir Chelsea menjadi bukti bahwa proses adaptasi Pulisic sudah berjalan mulus.

Pulisic merapat ke London pada musim panas lalu setelah sebelumnya berhasil merangkai status sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan yang beredar di Eropa bersama Borussia Dortmund.

Akan tetapi menit bermain Pulisic bersama Chelsea musim ini masih terbilang terbatas. Bintang timnas Amerika Serikat tersebut baru mencatat enam penampilan di Liga Primer dengan total menit bermain sebanyak 313 dengan kontribusi dua assist.

Di level Eropa, Pulisic baru dimainkan Lampard di Liga Champions lawan Ajax Amsterdam dan dia berhasil menciptakan assist pada gol penentu kemenangan Michy Batshuayi.

Menyikapi situasi Pulisic, Azpilicueta menilai sang bintang masih dalam proses adaptasi yang berjalan mulus.

“Christian bekerja sangat keras. Kami semua mengerti, hanya ada 11 starter dan tujuh pemain pengganti di bench,” tutur Azpi.

“Jadi fair play untuk Christian karena terus bekerja keras. Di dua pertandingan terakhir dia bangkit dari bench untuk memberi dampak signifikan dan mengubah pertandingan.”

“Akhir pekan lalu dia nyaris menciptakan assist, dia merepotkan lawan, menciptakan peluang. Kemudian lawan Ajax dia lagi-lagi memberikan assist.”

“Kami semua bekerja layaknya sebuah tim, kami tahu setiap anggota tim memiliki peran penting dan kami semua bekerja untuk tujuan yang sama.”

“Christian baru berusia 21 dan dia sudah bermain sejak usia muda bersama Dortmund. Tetapi Inggris berbeda. Jangan lupa, kecepatan bermain di sini berbeda tetapi sejauh ini dia selalu tampil bagus.”

“Terkadang Anda butuh waktu lebih banyak untuk beradaptasi tetapi Christian telah melakukannya di dua pertandingan terakhir. Itu yang kami butuhkan dari Christian, tetapi kami tahu tidak perlu tergesa-gesa saat bekerja dengan pemain muda.”

“Skuad Chelsea masih muda tetapi kami bekerja keras sejak di masa pramusim dan satu-satunya jalan untuk meningkatkan kualitas tim adalah memperlihatkan etos kerja di setiap sesi latihan dan pertandingan.”

“Saya senang melihat Christian karena sekarang adalah momen yang bagus untuknya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?