DBAsia News

Chelsea Unggul Penguasaan Bola atas Manchester City

DBasia.news –  Pep Guardiola memuji Frank Lampard setelah Manchester City menang 2-1 melawan Chelsea di pekan 13 Premier League. Apalagi, Chelsea mampu unggul penguasaan bola.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari WIB, Man City menang 2-1 melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne (29′) dan Riyad Mahrez (37′), dibalas oleh N’Golo Kante di menit 21. Man City kembali menang usai kalah 1-3 dari Liverpool dan Chelsea menelan kekalahan pertama sejak September 2019.

“Terasa sangat lama sejak kami kalah. Kami tahu ada perasaan transisi (mengenai tim ini), tapi saya tahu jika kami terus bekerja maka kami penampilan terbaik akan muncul,” tutur Lampard selepas laga berakhir.

Satu catatan menarik dari pertandingan itu adalah kemenangan penguasaan bola Chelsea atas Man City. Chelsea mendominasi 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen City. Ini jarang terjadi, mengingat tim Guardiola memainkan filosofi sepak bola ofensif dan mendominasi penguasaan bola.

“Selalu ada satu hal dalam hidup Anda yang tidak pernah terjadi. Itu terjadi. Jadi, oke, saya punya rekor lainnya, saya memenangi laga tanpa penguasaan bola. Mereka tim yang sangat hebat dengan Kante, (Mateo) Kovacic, Jorginho, jadi itu terjadi,” ucap Pep Guardiola di Guardian.

“Kami mengalahkan tim top, Frank pemberani – tidak takut bermain ofensif. Chelsea tim yang sangat hebat, kami tahu itu tapi kami mengalahkan mereka. Laga tadi tipikal level tinggi. Bek kami bermain bagus. Di periode tersulit kami mencetak gol dari serangan balik.”

Sementara Lampard menilai titik balik Man City tercipta ketika Mahrez mencetak gol di menit 37. Mahrez mengecoh dua pemain Chelsea sebelum menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

“Kami mengontrol pertandingan, kami memainkan laga dengan baik dan merasa dalam kontrol, tapi Anda tak bisa sepenuhnya mengontrol (laga) melawan Manchester City,” tambah Lampard.

“Gol pertama mereka kesialan (bagi Chelsea karena gol defleksi), dan sudah jelas kualitas dari Riyad Mahrez untuk gol kedua itu mengubah pertandingan,” pungkasnya.

Manchester City kini ada di peringkat tiga dengan raihan 28 poin dan Chelsea di urutan empat dengan perolehan 26 poin. Man City terpaut sembilan poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?