DBAsia News

Chelsea Telan Kekalahan kala Melawan Newcastle United

DBasia.news –  Pertandingan di liga-liga top Eropa terus berlanjut. Chelsea menelan kekalahan dalam lanjutan laga Premier League, sementara RB Leipzig menjaga posisi di puncak klasemen.

Leipzig menjamu Union Berlin di Red Bull Arena. Tim promosi Bundesliga itu tak berkutik di markas Leipzig dan kalah 1-3 dari dua gol Timo Werner (51′ dan 83′) plus satu gol Marcel Sabitzer (57′). Sementara satu-satunya gol Union Berlin dicetak oleh Marius Bulter (10′).

Berkat kemenangan itu Leipzig menjaga tampuk klasemen dengan raihan 40 poin dari 18 laga Bundesliga yang telah berlangsung. Mengikuti Leipzig ada Borussia Monchengladbach (35 poin), Bayern Munchen (33 poin, baru bermain 17 kali), dan Borussia Dortmund (33 poin).

Sementara itu di Inggris pada ajang Premier League, Chelseamenelan kekalahan pahit di St James Park, markas Newcastle United. Kekalahan itu dikatakan pahit karena gol The Magpies – julukan Newcastle United – benar-benar terjadi jelang laga bubar.

Pertandingan berjalan alot dan skor kacamata bertahan hingga menit 90. Ketika kedua tim tampak sudah pasrah dengan kedudukan itu, Isaac Hayden mencetak gol dramatis bagi Newcastle di menit 90+4.

Hayden menanduk bola, mengungguli Antonio Rudiger dan Kepa Arrizabalaga, ketika menerima umpan bola lambung dari Allan Saint-Maximin. Gol itu tak dapat dibalas Chelsea karena waktu yang telah berakhir dan sulit melakukannya di satu menit tersisa waktu tambahan.

Hasil itu menempatkan Newcastle di urutan 12 klasemen. Sedangkan Chelsea ada di peringkat empat dengan raihan 39 poin. Hasil tersebut juga mengakhiri empat laga tak pernah kalah The Blues di seluruh kompetisi sebelumnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?