DBAsia News

Chelsea Rugi Besar karena Antonio Conte

DBasia.news –  Mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, dinilai sebagai alasan timnya merugi. Pasalnya, Chelsea tak bermain di Liga Champions 2018-19.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (1/1/2020) kerugiaan yang dialami Chelsea karena absen di Liga Champions itu mencapai angka 96,6 juta poundsterling.

“Chelsea telah mengumumkan kerugian sebesar 96,6 juta poundsterling untuk tahun finansila yang berakhir 30 Juni 2019,” tulis laporan resmi Chelsea.

Padahal di periode sebelumnya menurut laporan tersebut, di 2017 dan 2018 tim yang saat ini diasuh oleh Frank Lampard tersebut meraup laba cukup besar. Kerugian yang mencapai jutaan poundsterling itu belum termasuk biaya terkait penjualan dan pembelian pemain anyar.

CEO Chelsea Bruce Buck mengatakan bahwa pertumbuhan pendapatan Chelsea selama beberapa musim terakhir memang cukup mengkhawatirkan. Namun pihaknya percaya bahwa hal tersebut bisa dilalui.

“Meski begitu kemenangan dan bermain di Liga Europa pada musim itu cukup membantu dan pada musim ini bisa kembali bermain di kompetisi Liga Champions,” kta Bruce.

“Klub yang saat ini dipimpin oleh Frank Lampard mendatangkan optimisme bahwa klub berada di posisi yang tepat untuk mempertahankan keberhasilan baik di dalam ataupun di luar lapangan,” tutup Bruce.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?