DBAsia News

Chelsea Ikut Berburu Penyerang Arsenal

DBasia.news – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal masih meragukan dan ia dipantau banyak klub Eropa. Kabarnya Chelsea juga tertarik merekrutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah satu di antara pemain yang terus dikabarkan akan meninggalkan Arsenal. Beritanya, pemain asal Gabon tersebut ingin angkat kaki karena The Gunners tak kunjung meraih gelar.

Pada Februari 2020, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mencoba menjernihkan situasi. Arteta optimistis Aubameyang akan memperpanjang kontrak yang akan usai pada 2021.

“Arsenal punya ide yang jelas mengenai arah ingin berkembang. Kami menjalin komunikasi intens dengan agen sang pemain,” ujar Arteta seperti dikabarkan Goal.

“Arsenal lebih memahami cara memperpanjang kontrak daripada saya. Jadi, saya percaya penuh kepada mereka,” timpal mantan tangan kanan Pep Guardiola tersebut.

Meski demikian, bola salju tetap bergulir dan semakin besar. Pierre-Emerick Aubameyang ingin memperkuat tim yang berlaga di Liga Champions.

Bleacher Report melaporkan, Chelsea adalah satu di antara tim yang menunjukkan ketertarikan. The Blues membutuhkan penyerang baru dan kriteria yang diinginkan ada dalam diri Aubameyang.

Selain tajam, Chelsea ingin merekrut penyerang berpengalaman. Manajer The Blues, Frank Lampard, merasa penyerang syarat pengalaman bisa memberikan contoh kepada pemain muda.

Lebih lanjut, Chelsea juga akan ditinggal Olivier Giroud pada musim panas mendatang. Pihak klub gagal menemukan kesepakatan soal kontrak anyar dengan pemain asal Prancis tersebut.

Namun, jalan Chelsea memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Stamford Bridge tidak akan mudah. Chelsea akan bersaing dengan sejumlah klub seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Inter Milan. Arsenal diprediksi lebih setuju menjual sang striker ke luar Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?