DBAsia News

Chelsea Dikabarkan akan Perpanjang Kontrak Mason Mount

Mason Mount

DBasia.news –  Chelsea baru merampungkan transfer satu pemain di bursa transfer musim panas ini. Chelsea baru merekrut Mateo Kovacic dari Real Madrid.

Hal tersebut terjadi karena ​The Blues terkena sanksi embargo transfer selama dua periode pasca terbukti melakukan pelanggaran terkait aturan batasan transfer yang ditetapkan FIFA dan merekrut pemain di bawah usia 18 tahun.

Tak berhenti sampai di sana, pihak klub juga belum menentukan siapa sosok yang akan menjadi suksesor Maurizio Sarri, meski kemudian nama Frank Lampard lah yang disebut akan menukangi tim mulai musim 2019/20.

Potensi kedatangan Lampard sebagai manajer pun membuat pemain-pemain muda yang sebelumnya dipinjamkan ke klub lain mulai dilirik untuk masuk ke skuat utama, salah satu nama yang dikabarkan bakal dipromosikan adalah Mason Mount.

Kini menurut laporan​ Evening Standard, klub asal London tersebut bukan hanya akan mempromosikan Mount, namun juga menambah masa bakti pemain berposisi gelandang tersebut di Stamford Bridge. ​Chelsea juga disebut akan memulai negosiasi dalam waktu dekat.

Pihak klub pun rasanya takkan sulit mempertahankan Mason Mount, pasalnya pemain berusia 20 tahun tersebut memang sudah berencana untuk bertahan, terlebih dengan potensi kedatangan Lampard sebagai manajer baru.

Rasanya tak mengejutkan melihat ​Chelsea begitu ingin mempertahankan Mount, pasalnya pemain asal Inggris tersebut memang sukses tampil konsisten di musim 2018/19, 11 gol dan empat assist dia torehkan dari total 44 pertandingan saat menjalani masa pinjam bersama Derby County.

Menambah masa bakti sejumlah pemain muda nampaknya memang menjadi prioritas utama klub yang dimiliki Roman Abramovich tersebut. Selain Mount,​ Chelsea juga disebut akan segera mengumumkan kontrak baru bagi Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?