DBAsia News

Chelsea dan Arsenal Raih Kemenangan, Wonderkid Benfica Torehkan Trigol

Wonderkid Benfica


DBasia.news –  Pertandingan leg satu perempat final Liga Europa telah berlangsung Jumat (12/4) dini hari WIB. Dua pertandingan besar di fase itu melibatkan dua tim besar Inggris: Chelsea dan Arsenal.

Arsenal meraih kemenangan atas runner-up Serie A, Napoli, dengan skor 2-0 melalui gol yang diciptakan Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly di Emirates Stadium. Kendati menang, The Gunners sedianya membuang banyak peluang.

Bagaimana tidak, Arsenal melakukan 16 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Tapi, tim arahan Unai Emery hanya bisa mengonversi dua peluang itu menjadi gol. Meski begitu, keunggulan 2-0 bisa jadi hasil positif untuk dibawa ke San Paolo, markas Napoli.

Sementara itu di Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, Chelsea susah payah meraih kemenangan 1-0 dan mencetak gol tandang menghadapi kegigihan dan kengototan bermain tim tuan rumah. Hal tersebut bisa dilihat dari penguasaan bola yang relatif berimbang.

The Blues, masih tetap dominan dengan 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen Slavia, namun dari segi penciptaan peluang, kedua tim sama kuatnya. Slavia melepaskan sembilan percobaan tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea delapan percobaan tendangan dan dua tepat sasaran.

Chelsea arahan Maurizio Sarri baru bisa mencetak gol jelang laga bubar atau lebih tepatnya di menit 86, kala Marcos Alonso menanduk umpan silang dari Willian. Gol itu jadi modal berharga untuk dibawa ke Stamford Bridge.

Beralih ke laga lainnya. Pertarungan antara Benfica melawan Eintracht Frankfurt sangat menyita perhatian karena menghasilkan drama enam gol. Tuan rumah, Benfica menang dengan skor 4-2 pada laga yang diwarnai kartu merah pemain Frankfurt, Evan N’Dicka.

Tiga gol dari Benfica dilesakkan oleh wonderkid Portugal berusia 19 tahun, Joao Felix, dan satunya lagi oleh Ruben Dias. Sementara dua gol tandang Frankfurt dicetak Luka Jovic dan Goncalo Paciencia.

Hat-trick Joao Felix menjadikannya salah satu trending topic di sosial media, karena ia menjadi komoditas panas yang diincar banyak klub Eropa dan punya klausul pembelian 120 juta euro

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?