DBAsia News

Chelsea dan Arsenal Menang Besar, Ini Hasil Liga Europa

Chelsea

DBasia.news –  Chelsea dan Arsenal meraih kemenangan dalam laga kelima penyisihan grup Liga Europa Jumat (30/11) dini hari WIB. Kedua klub London tersebut pesta gol.

Chelsea, yang sudah mengamankan tiket 32 besar Liga Europa, semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen grup L melalui kemenangan telak 4-0 atas PAOK melalui dua gol yang dicetak Olivier Giroud (27’ dan 37’), Callum Hudson-Odoi (60’), dan Alvaro Morata (78’).

Laga itu juga diwarnai kartu merah yang diterima Yevhen Khacherindi. The Blues saat ini ada di peringkat satu dengan raihan 15 poin, disusul BATE Borisov (enam poin), Vidi (enam poin), dan PAOK (tiga poin). BATE dan Vidi masih bersaing merebutkan tiket 32 besar untuk mendampingi Chelsea.

Pesta gol juga terjadi di Ukraina. Klub tuan rumah, Vorskla kalah telak 0-3 dari Arsenal melalui gol yang diciptakan Emile Smith Rowe (10’), Aaron Ramsey (penalti di menit 27’), dan Joe Willock (41’).

The Gunners duduk di puncak klasemen dan hanya butuh sepoin di laga terakhir nanti agar bisa mengamankan posisi satu. Arsenal memiliki 13 poin, didekati di bawahnya Sporting Lisbon (10 poin), Vorskla dan Qarabag ada di urutan tiga dan empat melalui raihan poin yang sama, tiga poin.

Beralih ke San Siro. AC Milan mengamuk melalui kemenangan 5-2 atas tamunya yang berasal dari Luksemburg, Dudelange. Lima gol Rossoneri dicetak Patrick Cutrone (21’), bunuh diri Stelvio Rosa da Cruz (66’), Hakan Calhanoglu (70’), bunuh diri Tom Schnell (77’), dan Fabio Borini (80’).

Milan bangkit setelah sempat tertinggal 1-2 dari dua gol Dominik Stolz (39’) dan David Turpel (49’). Saat ini, Milan ada di peringkat dua dengan raihan 10 poin, di bawah Real Betis (11 poin) dan di atas Olympiacos (tujuh poin). Milan masih bisa mengejar posisi satu klasemen, tapi juga bisa tersingkir jika kalah tanpa gol melawan Olympiacos di laga terakhir.

 

Arsenal


Berikut hasil lengkap laga kelima penyisihan grup Liga Europa 2018-19:

Astana 0-1 Dynamo Kyiv

Spartak Moscow 1-2 Rapid Wien

Anderlecht 0-0 Spartak Trnava

FC Zurich 1-2 AEK Larnaca

Girondins Bordeaux 2-0 Slavia Praha

Rosenborg 0-1 Celtic

Qarabag 1-6 Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen 1-1 Ludogorets

AC Milan 5-2 Dudelange

Vorskla 0-3 Arsenal

Fenerbahce 0-0 Dinamo Zagreb

BATE 2-0 Vidi

FC Krasnodar 2-1 Akhisar

Red Bull 1-0 RB Leipzig

Real Betis 1-0 Olympiacos

Zenit Saint Petersburg 1-0 Kobenhavn

Sarpsborg 2-3 Besiktas

Apollon Limassol 2-0 Lazio

Chelsea 4-0 PAOK

Jablonec 0-1 Rennes

Malmo 2-2 Genk

Eintracht Frankfurt 4-0 Olympique Marseille

Rangers 0-0 Villarreal

Standard Liege 1-0 Sevilla

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?