DBAsia News

Chelsea Bisa Boyong Kembali Alvaro Morata dari Atletico Madrid

Alvaro Morata

DBasia.news –  Alvaro Morata pindah dari Chelsea ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman pada musim 2018/19. Hal itu terjadi lantaran dia tak jua menemukan performa terbaik di Inggris. Morata dipinjamkan selama dua musim.

Setelah merasa nyaman dengan keadaan di negara asalnya, Morata telah menyatakan keinginannya untuk bertahan dengan Los Rojiblancos dan menolak untuk kembali ke Stamford Bridge. Tetapi sanksi larangan transfer yang diberikan oleh FIFA kepada Chelsea dapat mengubah keadaan ini.

Football Espana mengabarkan bahwa saat ini Atletico merasa khawatir dengan rencana yang akan dilakukan oleh The Blues terkait Morata. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memang masih memiliki kontrak satu musim sebagai pemain pinjaman, tetapi Chelsea memiliki hak untuk memotong durasi tersebut untuk langsung mengembalikannya ke Stamford Bridge.

Apabila Chelsea melakukan hal tersebut, maka Atletico harus mengeluarkan biaya sebesar 55 juta euro. Saat ini tim asuhan Diego Simeone itu tidak memiliki biaya yang memadai, terutama setelah mendatangkan Joao Felix dari Benfica dengan nilai transfer 120 juta euro.

Atletico berharap bahwa mereka masih dapat mempertahankan Morata sebagai pemain pinjaman dalam musim berikutnya sebelum kemudian mendatangkannya secara permanen pada 2020. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?